Image

Dicecar soal Utang Suka Lantang, Menko Luhut: Gini-Gini Saya Ngerti Barang Ini!

Arif Sinaga, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017, 13:06 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 14 20 1736213 dicecar soal utang suka lantang menko luhut gini gini saya ngerti barang ini Ylg4TdO5PS jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

BALIKPAPAN - Menko Bidang kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan kembali mengangkat isu utang luar negeri yang dikritisi beberapa pihak. Luhut menegaskan, rasio utang Indonesia masih terjaga dengan baik.

"Rasio utang masih sangat baik, detailnya bisa tanyakan ke Pak Agus Marto (Gubernur BI)  ini soal utang B to B kok, orang melihat saya keras karena mantan tentara, gini-gini saya ngerti lah barang ini!" tegas Luhut pada Rakor pemerintah, pemda, dan Bank Indonesia tentang diversifikasi pertumbuhan ekonomi daerah di Balikpapan, Jumat (14/7/2017).

Mantan Menko Bidang Polhukam ini kembali menantang debat sejumlah pihak yang merasa "sok jago" mengkritik utang pemerintah. Menurut Luhut, utang tidaklah masalah sepanjang digunakan untuk sesuatu yang bersifat produktif  selama pemerintah menggunakannya untuk membiayai sejumlah proyek infrastruktur. 

"Kita (pemerintah)  lakukan sesuai data, sudahlah semua harus fokus pada pembangunan terutama di daerah!" tegas Luhut. 

Seperti diketahui utang pemerintah saat masa pemerintahan Jokowi dalam kurun waktau 2,5 tahun terakhir atau hingga Mei 2017, tambahan utang mencapai Rp1.067,4 triliun atau secara total, utang pemerintah sudah mencapai Rp3.672,33 triliun.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini