Image

Go Public September, Anak Usaha Garuda Siap Lepas Maksimal 30% Saham

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017, 14:25 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 14 278 1736297 go public september anak usaha garuda siap lepas maksimal 30 saham aFXCIcwTef jpg Ilustrasi pesawat Garuda. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, entitas anak dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) siap melakukan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO). Gelaran IPO ditargetkan terealisasi pada September.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury menjelaskan bahwa perusahaan akan melepas sekira 15%-30% saham baru kepada publik.

"Kita dalam proses menyiapkan registrasi dan prospektus kepada perusahaan efek dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (14/7/2017).

Dia menambahkan, dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk investasi proyek baru. GMF AeroAsia, kata Pahala, bakal menjajaki kerja sama anorganik dengan membentuk joint venture (JV).

Selain itu, GMF AeroAsia juga akan melakukan pengembangan dengan melakukan engine workshop. "Salah satu area yang sudah aktif bisa kita lakukan adalah di bidang life maintenance," terang dia.

Pahala mengatakan, perseroan telah menunjuk joint lead underwritter dalam IPO ini. Antara lain Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, Bahana Sekuritas, dan Danareksa Sekuritas.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini