Dulunya Tambang Kerikil, Kini Disulap Jadi Hunian Asri

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Sabtu 15 Juli 2017 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 470 1736430 dulunya-tambang-kerikil-kini-disulap-jadi-hunian-asri-1Kf8s0Xb6N.jpg Foto: Amusing Planet

JAKARTA - Sebuah danau yang terletak di Hungaria memiliki keindahan yang menyejukkan mata. Terletak 2 km di sebelah Budapest, danau Kavicsos ini merupakan bekas lokasi tambang kerikil.

Seperti dilansir Amusing Planet, Sabtu (14/7/2017), kira-kira 20 tahun lalu saat lokasi tambang akhirnya ditutup, galiannya dipenuhi oleh air hujan sehingga menciptakan danau. Sejak saat itu, kawasan tersebut berubah menjadi alam satwa liar.

Hingga pada 1996, sebuah organisasi membeli danau tersebut, namun terjadi beberapa kendala hukum. Hingga kini, danau tersebut menjadi kawasan perumahan yang asri.

Setidaknya, 500 rumah telah dibangun di atas danau tersebut, rumah yang dibangun merupakan rumah musim panas atau gudang untuk para nelayan dan pemancing. Namun, sekira 70 keluarga dipastikan tinggal di danau tersebut sepanjang tahun.

Hingga saat ini, danau Kavicsos yang berada di pulau Csepel menjadi pulau terbesar yang ada di sungai Danube. Danau tersebut sangat mudah diakses melalui jalan darat seperti kereta api.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini