Image

BUSINESS HITS: Uang Habis Usai Lebaran Tapi Butuh Belanja Sekolah? Ini Solusinya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Sabtu 15 Juli 2017, 22:05 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 15 320 1737220 business hits uang habis usai lebaran tapi butuh belanja sekolah ini solusinya Tkiql8jcJB jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri telah berakhir sejak minggu lalu. Kini, saatnya kembali menjalankan aktivitas kerja seperti biasa. Terutama bagi anak sekolahan yang sudah kembali memasuki semester II 2017.

Pada tahun ini, perayaan Lebaran nyaris bersamaan waktunya dengan tahun ajaran baru anak sekolah. Mungkin ini memang bukan kebetulan. Tapi buat para orangtua, dua momentum yang datang nyaris bebarengan ini lumayan bikin mumet. Sebab, saat Lebaran saja sudah banyak uang yang berkurang untuk mudik dan bagi-bagi angpau kepada keponakan.

Tahun ajaran baru atau semester II yang dimulai sejak minggu lalu, membuat para orangtua mulai sibuk menyiapkan kebutuhan sekolah untuk anaknya. Mulai dari kebutuhan membeli seragam, buku, sepatu, dan tas yang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Orangtua pun harus mulai memutar otak untuk menyisiasati agar keperluan sekolah anak tetap terpenuhi, namun isi kantong masih terjaga aman.

Baca selengkapnya di sini: TRIK HEMAT: Tips Tetap Belanja Kebutuhan Sekolah, meski Kantong Cekak Usai Lebaran

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini