Image

Wih, Boediono hingga Chatib Basri Bakal Jadi 'Saksi' soal Ditjen Pajak Intip Rekening

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 16:21 WIB
https img o okeinfo net content 2017 07 17 20 1738221 wih boediono hingga chatib basri bakal jadi saksi soal ditjen pajak intip rekening P9KWse441h jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk memberikan persetujuan atau penolakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) menjadi Undang-Undang (UU).

Namun, anggota dewan belum memberikan jawaban jawaban atas permintaan pemerintah tersebut. Karena anggota dewan membutuhkan masukan dari para ahli terlebih dahulu.

Ketua Komisi XI Melchias Marcus Mekeng, mengatakan bahwa berdasarkan surat dari Presiden No 24/21/2017 mengenai Perppu Nomor 1 tahun 2017 maka pihaknya akan meminta tanggapan dari ahli pajak.

"Besok kami akan ada rapat dengar pendapat dengan Chatib Basri, Boediono, dan akademisi lainnya," ungkapnya di Ruang Rapat Komisi XI, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Selain itu, tidak hanya dengan mantan wakil presiden dan mantan gubernur BI serta mantan menteri keuangan, Boediono, juga mantan menteri keuangan Chatib Basri saja yang akan dimintai pendapat tapi juga akan mengadakan rapat dengar pendapat dari para asosiasi perpajakan.

"Juga akan rapat dengan asosiasi kustodian Indonesia. Dan tanggal 17 Juli kami akan raker dengan Menkeu untuk ambil putusan. Senin pekan depan kami putuskan," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini