Image

BUSINESS HITS: Butuh 7 Triliun untuk Bangun Tol, Kaltim Akan Terbitkan Obligasi Daerah

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 06:48 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 17 278 1738261 business hits butuh 7 triliun untuk bangun tol kaltim akan terbitkan obligasi daerah fWv43LvE0U jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

BALIKPAPAN - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak mengatakan, pihaknya akan menerbitkan instrumen utang obligasi daerah. Hal tersebut dilakukan untuk pembangunan proyek-proyek infrastruktur di antaranya proyek Jalan Tol Samarinda-Bontang.

“Kami sedang selesaikan kajian akademisnya. Dan syarat dari Kementerian Keuangan seperti opini pemeriksaan wajar tanpa pengecualian (WTP) sudah kami dapat dari BPK," ujarnya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Awang menambahkan, pendanaan hasil obligasi itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan jalan tol yang menghubungkan Samarinda dan Bontang. Ruas tol dua kota di Kaltim tersebut, disebut Awang, membutuhkan pendanaan Rp6 triliun-Rp7 triliun.

Nilai tersebut belum termasuk biaya pembebasan lahan. “Namun syarat untuk menerbitkan obligasi memang tidak mudah. Kami sedang kejar terus itu," ujar dia.

Baca Selengkapnya: Terbitkan Obligasi Daerah, Cara Kaltim Danai Proyek Tol Samarinda-Bontang

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini