Image

Diisukan Jadi Pemimpin Kementerian BUMN, Menteri Jonan Buka Suara

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 19:08 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 17 320 1738443 diisukan jadi pemimpin kementerian bumn menteri jonan buka suara 94jSBOI3CT jpg Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kembali mecuat akhir-akhir ini. Beberapa nama pun dikabarkan akan menjadi sasaran Presiden Joko Widodo pada perombakan kabinet kali ini. Salah satunya adalah Menteri ESDM Ignasius Jonan. Mantan Menteri Perhubungan ini diisukan akan menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lantas, bagaimana tanggapan Jonan terkait isu reshuffle ini?

Saat ditemui awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jonan enggan menjawab banyak terkait isu ini. Sembari tersenyum, ia menyatakan bahwa hal ini adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo.

"Itu enggak tahu saya. Tanyakan ke Bapak Presiden, tadi enggak ngomongin soal itu," kata Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Jonan memang cukup lama berada di Istana pada hari ini. Tiba sebelum kehadiran Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di Istana, Jonan justru keluar dari istana terakhir setelah sekira 3 jam berada di Istana Kepresidenan. Namun, Jonan menampik lamanya berada di Istana karena membahas soal reshuffle kabinet.

"Nunggunya lama. Kan TPA (tim penilai akhir), terus ada menteri yang lain, nunggu giliran lah ya. Enggak ada soal itu. Kami biasa update produksi hulu migas, terus rencana eksplorasi, gitu lah. Kalau detilnya ya saya enggak boleh bilang lah," jelas Jonan.

Menurutnya, tidak ada pembahasan terkait isu reshuffle kabinet pada hari ini. Jonan pun enggan menjelaskan lebih jauh terkait hal ini. "Tanyakan Bapak Presiden," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini