Image

Ditanya soal Reshuffle, Arcandra Tahar: Kerjaan Saya Banyak

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 19:42 WIB
https img o okeinfo net content 2017 07 17 320 1738466 ditanya soal reshuffle arcandra tahar kerjaan saya banyak nKDYPxRwBX jpg Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (Foto: ANT)

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kali ini kembali mencuat ke permukaan. Beberapa posisi jabatan pun diisukan akan kembali dirombak oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satu posisi yang menjadi sorotan adalah jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Ignasius Jonan yang saat ini menjabat Menteri ESDM santer diisukan akan menjabat sebagai Menteri BUMN.

Selain itu, Arcandra Tahar juga diisukan akan kembali menjabat sebagai Menteri ESDM. Kendati demikian, isu ini belum diketahui kebenarannya.

Ketika dikonfirmasi awak media, Arcandra Tahar pun tak banyak menjawab tentang isu ini, dia pun hanya tersenyum sembari menjawab singkat kepada awak media.

"Waduh. Janganlah isunya dibawa ke sana," kata Arcandra dengan senyuman khasnya saat ditemui awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Saat ini, Arcandra pun hanya ingin fokus pada pekerjaannya sebagai Wakil Menteri ESDM. "Itu hak prerogatifnya presiden, ya. Pekerjaan saya cukup banyak. Saya enggak bisa menjawabnya," ujar Arcandra.

Seperti diketahui, hari ini Istana Kepresidenan cukup ramai didatangi secara silih berganti oleh jajaran Menteri Kabinet Kerja. Namun, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa pertemuan ini tidak membahas isu reshuffle kabinet, melainkan tentang tim penilai akhir (TPA).

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini