Image

Dilelang, Investor Tertarik Ngebor Migas di Blok Andaman

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 20:37 WIB
https img okeinfo net content 2017 07 17 320 1738500 dilelang investor tertarik ngebor migas di blok andaman 6L2X82efNR jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah memanggil beberapa Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) beberapa waktu lalu. Saat ini, pemerintah masih menunggu investor yang berminat untuk ikut serta lelang pada beberapa blok migas di Indonesia.

"Kita tunggu, kan bulan ini mereka ambil dokumennya. Terus kita evaluasi siapa yang berminat. Kelihatannya berminat, beberapa lapangan berminat," kata Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Arcandra, terdapat beberapa blok migas yang diyakini menarik bagi kalangan investor. Salah satunya blok migas Andaman.

"Yang banyak itu kalau tidak salah saya di Andaman. Ada konvensional, ada non konvensional," jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga fokus pada penyelesaian persoalan masalah Freeport. Menurut Arcandra, saat ini tim khusus masih bekerja menyelesaikan beberapa hal terkait penyelesaian persoalan Freeport, baik divestasi, hingga kontrak.

"Ada pembagian tugas antara ESDM dengan Kemenkeu. Dan Tugasnya masing-masing kita laksanakan. Negosiasi, nanti kalau sudah ada kata sepakat," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini