Image

Twitter Rekrut Ahli Keuangan Goldman Sachs Isi Bangku Direktur Keuangan

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 10:10 WIB
https img k okeinfo net content 2017 07 18 320 1738711 twitter rekrut ahli keuangan goldman sachs isi bangku direktur keuangan lEG9YudozG jpg Foto: Koran SINDO

JAKARTA - Twitter terus berusaha meningkatkan kinerja keuangannya dengan menunjuk eksekutif baru di bidang finansial.

Baru-baru ini, perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley tersebut menunjuk Ned Segal sebagai Chief Financial Officer (CFO) yang baru menggantikan Anthony Noto. Segal bukan orang baru di bidang keuangan. Dia saat ini menjabat sebagai Senior Vice President of Finance Intuit, produsen perangkat lunak yang membuat pemrograman keuangan pribadi dan bisnis usaha kecil.

Dia juga merupakan mantan managing director di Goldman Sachs Group, sehingga pengalamannya diharapkan dapat membantu kinerja keuangan Twitter tumbuh lebih baik di masa mendatang. Dalam pernyataan resminya, Twitter mengungkapkan, secara efektif Segal akan menjadi CFO pada akhir bulan depan. Adapun Anthony Noto, yang telah menjabat sebagai CFO dan COO sejak November tahun lalu, masih akan menjalankan tugasnya sampai Agustus.

Dikutip dari Reuters, penunjukan Segal (43), datang setelah para investor memperlihatkan ketidakpuasannya pada tingkat keuntungan perusahaan yang dianggap tertinggal dari jejaring sosial Facebook. Sekadar diketahui, berdasarkan data Statista.com , pada kuartal I/2017, pengguna aktif Twitter mencapai 328 juta per bulan. Sebagai perbandingan, Facebook saat ini memiliki pengguna sebanyak 1,28 miliar orang.

Sebelum bergabung dengan Intuit, Segal adalah CFO dari RPX Corp, yang membantu perusahaan mengelola risiko paten. Sebelumnya, Segal merupakan eksekutif di Goldman Sach dengan masa kerja selama 17 tahun. Pada periode 2009-2013, Segal menjabat sebagai Managing Director Goldman dan kepala unit investasi perangkat lunak global.

“Segal adalah sosok di balik penasihat keuangan perusahaan teknologi yang melakukan merger, akuisisi, dan penawaran umum perdana,” ujar Twitter. Menanggapi bergabungnya Segal, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan bahwa calon rekan kerjanya itu sangat ideal karena pengalamannya sangat luas. Bahkan, Dorsey memuji Segal sebagai sosok yang memiliki kekhasan berupa pendekatan prinsip, menarik, dan sangat ketat dalam mendorong pertumbuhan bisnis yang menguntungkan.

Segal berkomitmen untuk membantu Twitter meningkatkan profitabilitas perusahaan. Setelah bergabung dengan Twitter, Segal berhak menerima bonus hingga USD300.000. Sedangkan gaji tahunnya mencapai USD500.000. Dia juga berhak menerima 1,2 juta saham di perusahaan tersebut, sesuai ketentuan perusahaan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini