Image

BIN Sebut Jabatan Menteri KKP Digoyang, Susi: Kebijakan Saya Banyak yang Tak Suka!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 11:38 WIB
https img okeinfo net content 2017 07 18 320 1738767 bin sebut jabatan menteri kkp digoyang susi kebijakan saya banyak yang tak suka DVVkxaI5cX jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Intelejen Negara (BIN) mengungkapkan adanya pihak yang ingin menggoyang posisi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Adapun pihak yang ingin menggoyang posisi Susi ditengarai adalah para mafia kartel perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun buka suara tentang hal ini. Menurutnya, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan tentunya lebih mengetahui informasi terkait hal ini.

"Pak Budi kan intelijen, jadi pasti tahu apa yang terjadi," kata Susi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Menurut Susi, kebijakan yang ia terapkan selama ini memang mengganggu zona nyaman dari para pelaku pencurian ikan atau pihak lainnya. Untuk itu, banyak pihak yang tidak menyukai berbagai kebijakan seperti pelarangan penggunaan cantrang hingga penenggelaman kapal pencuri ikan.

"Kalau bikin policy baik kan, apa yang saya lakukan mengganggu comfort zone. Comfort zone dari orang yang selama ini mendapat keuntungan besar dengan cara tidak appropriate. Jadi pasti banyak yang tidak suka," ujarnya.

Hanya saja, kebijakan ini masih terus akan dilakukan. Menurut Susi, ketegasan pada sektor kelautan dan perikanan perlu diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

"Saya mencoba membetulkan. Untuk siapa? Ya untuk Indonesia. Ya pasti yang tidak suka banyak. Tapi kan saya bekerja untuk Pak Presiden dan Indonesia," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini