Image

Menteri Susi: Dulu Nelayan Tegal Tolak Kapal Diukur Ulang

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 16:08 WIB
https img o okeinfo net content 2017 07 18 320 1739078 menteri susi dulu nelayan tegal tolak kapal diukur ulang VRk9s7GQvM jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menegaskan bahwa penggunaan cantrang akan berakhir pada akhir 2017. Hal ini ditegaskan dalam kunjungan kerja ke Kota dan Kabupaten Tegal untuk bertemu dengan para stakeholder.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, dalam kunjungan tersebut ada beberapa kesepakatan dengan para nelayan. Pertama yaitu mengenai kesepakatan penggunaan alat tangkap cantrang .

"Ke Tegal kita bertemu dengan para stakeholder intinya kita sudah membuat beberapa kesepakatan cantrang diperpanjang sampai Desember 2017," ujarnya di Kantor Kementerian KKP, Jakarta, Selasa (18/7/2017)

Selain itu, kesepakatan lainnya yaitu para nelayan bersedia untuk dilakukan pengukuran ulang kapal. Padahal sebelumnya, para nelayan di Tegal selalu menolak untuk diukur kembali kapalnya.

"Dulunya Tegal itu salah satu yang enggak mau diukur ulang. Sekarang mereka akhirnya mau. Karena kalau tidak mau izinnya tidak akan diterbitkan," jelasnya

Untuk itu, lanjut Susi, dirinya bersama Kementerian Perhubungan akan menyediakan beberapa gerai untuk pengukuran ulang kapal bagi para nelayan.

"Nanti KKP akan membuka gerai. Nanti saya akan bertemu menteri perhubungan sore ini agar bisa selesai cepat," pungkasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini