Image

Dahsyat! Okezone.com Sabet Penghargaan Bank Indonesia 2017

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 17:40 WIB
https img z okeinfo net content 2017 07 18 320 1739220 dahsyat okezone com sabet penghargaan bank indonesia 2017 FLEvsLHsZP jpg (Foto: Ulfa Arieza/Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memberi apresiasi kepada para pelaku ekonomi yang dalam beberapa waktu terakhir memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengawal dan memajukan perekonomian Indonesia.

Salah satu penghargaan yang diberikan oleh bank sentral dianugerahkan kepada media online Okezone.com. Okezone.com dinobatkan sebagai runner up di kategori media teraktif dalam mengomunikasikan kebijakan Bank Indonesia (BI).

Sebagai media online yang bertugas menyampaikan berita kepada publik, Okezone.com dinilai telah memberikan kontribusi aktif dalam mensosialisasikan kebijakan bank sentral. Okezone.com dalam hal ini menjadi jembatan penghubung antara kebijakan bank sentral, lembaga tinggi negara, sampai kepada publik.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, sinergi antara para pelaku ekonomi, termasuk media massa, dapat mewujudkan stabilitas makro ekonomi serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi sehat dan berkesinambungan.

Kinerja dan tata kelola yang baik dari para pelaku ekonomi dinilai telah berkontribusi kepada stabilitas dan pertumbuhan ekonomi nasional hingga mencapai posisinya tertinggi ketiga di antara negara G20.

"Kita patut bersyukur bahwa di tengah situasi dan dinamika perekonomian global yang masih belum kondusif, sinergi yang kami sampaikan tadi terbukti mampu menjaga stabilitas makro ekonomi Indonesia serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang sehat dan meraih pertumbuhan tertinggi ketiga di negara antara G20," ujar Agus dalam sambutannya di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pengahargaan Bank Indonesia merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh bank sentral. Untuk tahun ini mengangkat tema ‘Bersinergi meningkat kan tata kelola dan kinerja guna mewujudkan stabilitas dan akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional’.

Acara ini juga merupakan puncak kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) KE-62 BI yang diperingati setiap 1 Juli.

Terdapat 30 pengharagaan yang diberikan kepada individu, perbankan, korporasi, dan media dari 16 kategori. Dalam penghargaan ini turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Pimpinan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Perwakilan Kementerian Kabinet Kerja, Perwakilan dari Lembaga Tinggi Negara, Direksi Perbankan, pelaku sektor keuangan, akademisi, pengamat ekonomi, dan insan media.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini