nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenkeu: Dana Asian Games Ditambah Rp1,5 Triliun

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 19:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 18 320 1739351 kemenkeu-dana-asian-games-ditambah-rp1-5-triliun-IAOycF6f86.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2017 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Dalam RAPBNP ini juga diajukan penambahan total belanja sekira Rp14 triliun.

"Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rp12,5 triliun, Asian Games Rp1,5 triliun, ada untuk pengiriman pasukan PBB dan lain-lain, itu sebetulnya besok akan disampaikan," ungkap Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Dengan begitu ia mengatakan kemungkinan untuk belanja modalnya juga akan naik karena yang dihemat adalah belanja barang. Namun untuk besaran nilai, pihak Kemenkeu belum mengetahui sevara detail.

"Kalau LMAN ini di pembiayaan, dia nambah untuk infrastruktur, tapi sebenarnya bentuknya sama. Kebetulan dia hanya di pembiayaan tapi yang di pusat itu yang kemungkinan langsung menambah belanja modal itu kayak untuk Asian Games. Kemudian di BNPT kalau tidak salah, untuk alat pengamanan, kemungkinan nambah karena yang tambah hanya belanja modal," jelasnya.

Sementara itu, jumlah besaran dan persenannya belum ditentukan dengan pasti. Karena saat ini masih akan dibahas terlebih dahulu karena masih ada beberapa usulan anggaran dari Kementerian atau Lembaga yang belum disetujui oleh Dewan.

"Kita masih kasih pagu, persisnya berapa belanja modalnya nanti tunggu di sini. Nanti dia masih tunggu program, baru keluar dipa-nya. Dipa itu baru bisa ditetapkan sampai sebulan setelah persetujuan dewan," tukasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini