nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BKPM Ingin Dapat Berkah Kenaikan Laju Ekonomi China

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 18 320 1739387 bkpm-ingin-dapat-berkah-kenaikan-laju-ekonomi-china-N4zeM0oBPt.jpg China. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pertumbuhan Ekonomi China mengalami pertumbuhan sebesar 6,9% pada kuartal II tahun 2017. Hal ini akan berdampak kepada investasi yang masuk ke Indonesia, salah satu investasi yang akan berdampak adalah pada sektor pariwisata.

Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, dampak investasi di bidang pariwisata terlihat dari semakin banyaknya rute penerbangan yang melayani rute Indonesia-China. Hal itu tentu sangat membantu menggenjot wisatawan mancanegara asal negeri Tirai Bambu tersebut.

"Memang konektivitas penting, yang sedang giat kan Lion Air sama Sriwijaya. Jadi karena mereka banyak buka rute baru dengan China sangat membantu menggenjot wisman dari China," ujarnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Dia menambahkan, selain ada penambahan rute, banyaknya maskapai yang memberikan budged airlines menjadi daya tarik sendiri. Karena harga yang murah tentu akan menarik wisatawan mancanegara pula untuk mau berkunjung ke Indonesia.

"Makin banyak juga terutama budget airlines, karena semakin murah," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini