nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram

Dedy Afrianto, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 07:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 21 320 1741554 tips-laris-5-trik-ampuh-jualan-di-instagram-Eu1yUJuVoz.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Instagram adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia media sosial. Pasalnya, Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 200 juta pengguna aktif harian.

Anda pun dapat memanfaatkan Instagram untuk mengembangkan bisnis Anda. Perkembangan pesat perdagangan elektronik atau e-commerce tentunya harus Anda lihat sebagai sebuah kesempatan besar untuk sukses dalam menjalankan bisnis.

Namun, Anda perlu memiliki trik khusus jika ingin sukses berjualan melalui Instagram. Ide kreatif pun sangat diperlukan agar produk Anda dapat bersaing dengan pebisnis online lainnya.

Melansir laman Entrepreneur, berikut adalah 5 trik yang perlu Anda ketahui untuk sukses dalam menjalankan bisnis dengan memanfaatkan Instagram:

1. Manfaatkan Fitur Instagram Shopping

Instagram kini memiliki fitur Instagram Shopping. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menautkan produk Anda melalui Instagram Anda agar masyarakat luas mengetahui dan dapat membeli produk Anda.

Namun, Anda tetap perlu kreatif dalam mengemas tampilan produk. Jangan sampai tampilan produk Anda justru membuat konsumen enggan melirik karena tidak menarik.

2. Iklan Instagram

Anda dapat menggunakan Instagram sebagai salah satu media untuk mengiklankan produk. Namun, Anda juga dapat mempromosikan posting-an di Instagram melalui laman Facebook Anda.

Manfaatkanlah seluruh fitur yang tersedia pada laman Instagram. Pastikan yang Anda tampilkan melalui Instagram menarik perhatian pengguna Instagram aktif.

3. Bagikan Konten Bermanfaat untuk Pengguna Instagram

Perusahaan terkadang memasang iklan yang bertujuan untuk menjual produk, namun tidak meluangkan waktu untuk meyakinkan konsumen terkait manfaat produk tersebut.

Jika Anda seringkali membuka Instagram dan melihat iklan, kemungkinan Anda akan ragu tentang kualitas produk dari iklan tersebut.

Untuk itu, berikan keterangan bermanfaat bagi para pengguna instagram terkait produk yang Anda pasarkan. Jelaskanlah dengan detail produk Anda sehingga memberikan keyakinan kepada calon konsumen.

4. Kerjasama dengan Selebgram

Kerjasama dengan seorang tokoh terkenal di Instagram dapat berdampak positif pada peningkatan popularitas produk Anda. Mintalah seorang tokoh yang memiliki banyak pengikut atau followers untuk membuat sebuah posting-an terkait produk Anda.

Anda memang butuh mengeluarkan sedikit uang untuk membayar sebuah posting-an tersebut. Namun, hal ini akan berdampak besar pada penjualan produk Anda.

5. Gunakan Semua Fitur Instagram

Sebagai platform yang terus berkembang, Instagram sering mengeluarkan fitur baru. Instagram pun biasanya menawarkan peluang penjualan yang unik. Misalnya, Instagram Stories yang dapat Anda manfaatkan untuk promosi produk Anda.

Perlu diketahui, melalui Instagram, Anda dapat menekan biaya promosi produk secara signifikan. Namun, Anda perlu selalu melakukan pembaharuan postingan dan mengikuti setiap fitur yang berkembang di media sosial.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini