Integrasi dengan Transjakarta, Jumlah Penumpang Kereta Commuter Naik 48%

ant, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 23 320 1742365 integrasi-dengan-transjakarta-jumlah-penumpang-kereta-commuter-naik-48-h4866WClJs.jpg Ilustrasi kereta. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini meninjau integrasi halte Trans-Jakarta dengan stasiun yang dihampiri oleh KAI Commuter Jabodetabek (KCJ). Tinjauan tersebut dimulai di halte Tebet kemudian stasiun Tebet, selanjutnya ke Stasiun Manggarai dan Jatinegara.

"Peninjauan ke Tebet dilakukan karena ada kenaikan penumpang saat stasiun kereta api dengan halte Trans-Jakarta dihubungkan," kata Budi Karya di Stasiun Tebet, Minggu (23/7/2017).

Dia mengatakan, sebelum kedua tempat itu terhubung, penumpang per hari berjumlah 25 ribu, kini menjaid 37 ribu penumpang atau naik sekira 48%. Menurut dia, kenaikan angka tersebut adalah tujuan dari pengintegrasian antarmoda transportasi.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah daerah DKI dan PT KAI untuk berkerja sama fokus pada pengembangan transportasi. Dia mengatakan, dengan adanya integrasi antarmoda transportasi tersebut maka penumpang yang berpindah dari kereta ke bus, atau sebaliknya dapat lebih efisein.

Menurutnya, Kemenhub akan menyesuaikan waktu keberangkatan dan kepulangan antarmoda transportasi tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini