nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laris Manis, Pedagang Kalibata Jual 50 Butir Durian per Hari

Trio Hamdani, Jurnalis · Sabtu 29 Juli 2017 05:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 28 320 1746015 laris-manis-pedagang-kalibata-jual-50-butir-durian-per-hari-YXwS9EcUqC.jpg Foto: Trio Hamdani/Okezone

JAKARTA - Jika durian merupakan rajanya buah, maka Kalibata adalah rajanya pedagang durian. Hal itu pun dirasakan oleh Gunawan, seorang pedagang durian yang sudah 10 tahun berdagang di sana.

Dengan ramah, Gunawan yang meneruskan bisnis durian dari sang ayah yang sudah berjualan kurang lebih selama 40 tahun itu menyebutkan, dalam sehari dia bisa menghabiskan 50 butir durian dibeli masyarakat, dengan harga rata-rata Rp50 ribu-Rp60 ribu.

Baca juga: Gawat! Harga Durian Termahal dalam 33 Tahun Terakhir, Tembus hingga Rp2,5 Juta

"Iya, rata-rata sehari bisa abis lah 50 buah durian, ada yang lokal sama impor," kata dia ketika berbincang dengan Okezone di Kalibata, Jakarta.

Diserbu hingga 30 pembeli rata-rata per harinya, dia menceritakan dari mana saja datangnya pembeli. Diakuinya, pembeli durian di tempatnya tak hanya berasal dari Jakarta. Dari luar Jakarta pun banyak juga yang mampir ke tempatnya untuk mencicipi durian di kawasan yang memang sudah terkenal sebagai tempat kuliner durian.

Baca juga: Musim Durian, Intip Harga Montong dan Cara Memilihnya

"Kalau pembeli enggak cuma dari Jakarta saja, dari Bogor juga banyak. Malah ada juga yang dari Bandung datang ke sini makan durian," jelas dia yang dengan antusias menjawab pertanyaan Okezone.

Terkenal sebagai tempat kulineran durian, tak ayal, kata dia kebanyakan konsumen yang datang membeli durian di kawasan Kalibata itu kebanyakan memilih langsung makan di lokasi penjualan ketimbang membawa pulang.

"Kalau yang beli di sini kebanyakan memang sengaja buat mampir terus makan di sini. Di sini juga sudah disediain tempat lesehan buat makan duriannya," tukas dia.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini