Share

Melaju Terlalu Cepat, BEI Hentikan Pergerakan Saham Minna Padi

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 278 1747557 melaju-terlalu-cepat-bei-hentikan-pergerakan-saham-minna-padi-6EY9XrUL1J.jpeg BEI. (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI).

Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy mengatakan, suspensi saham ini di pasar reguler dan pasar tunai sejak perdagangan tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut

"Penghentian ini disebabkan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TAMU," kata Irvan dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu (5/7/2017).

BEI pun mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memerhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Minna Padi.

Sebelumnya, BEI telah melakukan pemantauan ketat terhadap pergerakan saham MINA pada 27 Juli. Pengawasan ini dilakukan seiring dengan adanya kenaikan harga dan peningkatan aktivitas saham PADI yang di luar kebiasaan (UMA).

Adapun informasi terakhir yang dipublikasikan emiten yakni pada 25 Juli 2017 terkait pemegang saham tertentu.

Selain itu, BEI juga meminta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Meski demikian, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini