Image

"Pemindahan Ibu Kota Jangan Hanya Jadi Wacana Musiman"

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017, 20:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 470 1750142 pemindahan-ibu-kota-jangan-hanya-jadi-wacana-musiman-UaEInHQHhP.jpg Foto (Giri/Okezone)

JAKARTA - Wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia kembali mencuat pada tahun ini. Dipindahkannya ibu kota Indonesia dari Jakarta menuju kota lain bertujuan untuk memberitakan pembangunan dan ekonomi Indonesia.

Wacana pemindahan ibu kota ini ternyata mendapatkan sorotan dari seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali dari mantan Kepala Bappenas tahun 2014-2015 Andrinof Chaniago.

Menurut pria yang biasa disapa Andri itu mengatakan, jika pemerintah serius untuk memindahkan ibu kota, maka jangan hanya menjadi wacana musiman belaka. Karena menurutnya, selama ini, wacana pemindahan ibu kota selalu muncul 3 kali dalam setahun.

"Wacana pemindahan ibu kota ini jangan hanya jadi wacana musiman. Karena selama ini pemindahan ibu kota itu saya perhatikan selalu muncul 3 kali dalam setahun," ujarnya dalam acara diskusi di Kemang, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Baca Juga:

Diteropong dari Letak Geografis, Kalimantan Paling Aman untuk Ibu Kota Baru

Soal Pemindahan Ibu Kota, Menteri PUPR: Kota Baru, Bukan Palangkaraya

Bahkan menurut Andri, wacana pemindahan ibu kota selalu muncul ketika ada peristiwa-peristiwa yang menghebohkan masyarakat. Sebagai contoh lanjutnya, ketika musim hujan dan banjir, maka wacana pemindahan ibu kota itu selalu muncul.

"Memang pemindahan ibu kota itu sering banget muncul, kalau mengeluh macet muncul pindahkan ibu kota, ketika banjir pindahkan ibu kota," jelasnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini