nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat! Pesan Presiden Jokowi untuk Hotel BUMN agar Bersaing dengan Swasta

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 05 Agustus 2017 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 05 470 1750489 catat-pesan-presiden-jokowi-untuk-hotel-bumn-agar-bersaing-dengan-swasta-dGscNIZ7VC.jpg ant

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya transformasi BUMN sebagai agen pembangunan. Tak hanya sektor infrastruktur, BUMN sektor perhotelan juga harus mampu berbenah diri untuk bersaing di dunia internasional.

Untuk itu, Jokowi berharap seluruh hotel milik BUMN mampu bersaing secara kompetitif dengan hotel swasta.

"Hotel milik perusahaan plat merah juga diminta turut mensukseskan program pariwisata yang merupakan salah satu prioritas pemerintah, " kata Dewan Komisaris PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Michael Umbas, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2017). 

Dirinya menambahkan, Presiden meminta hotel BUMN mampu bersaing dalam rangka memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Hal ini disampaikan ketika Jokowi mengunjungi Bali bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Jokowi menginap di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Hotel tersebut merupakan salah satu hotel peninggalan Presiden RI Ir Soekarno dan terletak di Sanur dengan luas sekira 46 hektare (ha) dan total kamar 638.

Baca Juga:

Hotel Syariah Pacu Penerimaan Negara Malaysia
Ada Hotel Syariah, Bagaimana Geliat Wisata Halal di Malaysia?

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara pada Kamis (3/8/2017) malam, sekitar pukul 19.45, disambut langsung oleh Michael Umbas, Direktur Utama PT HIN Iswandi Said dan General Manajer I Gusti Komang Ayu Ariani. 

"Presiden meminta kami sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa hotel senantiasa meningkatkan pelayanan dan competitivenes,"  tegasnya.

Lanjut dirinya mengatakan, pelayanan yang mengedepankan ramah-tamah diharapkan dapat memberikan nilai plus tersendiri bagi wisatawan asing dan wisatawan lokal. Sebab selama berlibur, wisatawan membutuhkan ketenangan, keamanan dan kenyamanan. 

Baca Juga:

Long Weekend, Kunjungan Tamu Hotel Naik 20%
Tingkat Okupansi Hotel saat Lebaran Diprediksi Capai 90%

Di sisi lain, kata Presiden sebagaimana disampaikan Michael, juga berpesan agar aset-aset yang dimiliki BUMN di bawah koordinasi PT HIN itu untuk dijaga dan dimaksimalkan perannya dalam mendukung program pemerintah di sektor pariwisata. 

"Beliau minta dimaksimalkan semua potensi yang ada antara lain peningkatan kapasitas untuk dukung pariwisata," Tutur Michael.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini