nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BUSINESS HITS: Ikut Arus Revolusi Digital, BI akan Ciptakan Big Data untuk Akselerasi Ekonomi

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 04:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 320 1752866 business-hits-ikut-arus-revolusi-digital-bi-akan-ciptakan-big-data-untuk-akselerasi-ekonomi-0X3b4Zj4Ik.jpg (foto: Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menggelar seminar nasional big data dengan tema ‘Globalisasi Digital Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi’. Tujuan seminar ialah menciptakan big data yang cepat dan lengkap di dalam era digitalisasi.

Gubernur Agus Martowardojo mengatakan, saat ini masyarakat memasuki era revolusi digital yang juga disebut sebagai revolusi industri keempat. Jika revolusi industri pertama ditandai dengan lahirnya mesin uap, kedua ditandai dengan munculnya elektrifikasi dan produksi-produksi secara massal, ketiga ditandai dengan munculnya teknologi internet, dan keempat adalah fase di mana hampir semua sendi kehidupan telah tersentuh layanan digital.

"Pada fase keempat ini, layanan digital telah memengaruhi cara masyarakat membuat keputusan, cara kita berinteraksi antara satu dengan orang lain dan sekaligus telah mendorong munculnya model bisnis baru yang jauh lebih efisien dan efektif tentu penuh inovasi," ujarnya dalam pembukaan seminar di kantor BI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Baca selengkapnya: Revolusi Digital, BI Ingin Ciptakan Big Data yang Lengkap dan Cepat

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini