Image

Ke Istana, Bos Baru OJK Langsung Dapat Tugas dari Jokowi!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 10 320 1753429 ke-istana-bos-baru-ojk-langsung-dapat-tugas-dari-jokowi-aDeTDp1JEk.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan dari Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) Wimboh Santoso. Turut pula hadir dalam pertemuan ini Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Tak hanya itu, Mirza Adityaswara yang menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner ex-officio Bank Indonesia juga turut hadir dalam pertemuan tertutup yang dilakukan pada sore ini di Istana Merdeka.

Menurut Wimboh, pada pertemuan ini OJK memperkenalkan diri dengan Jokowi. Untuk itu, turut hadir seluruh anggota DK OJK dalam pertemuan pada hari ini.

"Kita courtesy dengan Bapak Presiden, setelah kita disumpah di MA menjadi DK OJK," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Namun, pertemuan ini tidak membahas tentang program kerja. Menurut Wimboh, program kerja ini masih diformulasikan oleh OJK.

"Courtesy itu ya memperkenalkan diri kita menyampaikan dan terima kasih dipercaya masyarakat untuk menjadi DK OJK, itu saja," ujarnya.

Jokowi pun dalam pertemuan ini turut memberikan pesan kepada OJK. Jokowi meminta agar OJK menjaga sektor keuangan agar dapat terus tumbuh secara stabil.

"Tetap supaya jaga baik-baik sektor keuangan supaya stabil sehingga ikut membantu menjaga kesinambungan pembiayaan ekonomi dalam membiayai pembangunan," ujarnya.

OJK pun akan berupaya untuk menjaga stabilitas sistem keuangan ini. Wimboh pun meyakini bahwa stabilitas keuangan di Indonesia tidak akan terpengaruh meskipun terdapat pemilihan umum pada 2018 dan 2019.

"OJK kan jelas kerjanya bagian sektor keuangan stabil bagaimana sektor keuangan memberi kontribusi pembiayaan pada sektor riil. Sektor riil yang besar menengah maupun yang kecil," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini