Mantap! Bupati Bogor: Investasi MNC di Lido Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Serap Tenaga Kerja

MNC Media, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 470 1753096 mantap-bupati-bogor-investasi-mnc-di-lido-dorong-pertumbuhan-ekonomi-dan-serap-tenaga-kerja-rUPwyZSthK.JPG Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

BOGOR - Bupati Bogor Nurhayanti mengapresiasi langkah Hary Tanoesoedibjo membuka destinasi wisata terpadu di Bogor. Sebab, dibangunnya proyek tersebut bisa menciptakan lapangan kerja dan mendorong tumbuhnya perekonomian Kabupaten Bogor.

"Kami menggelar karpet merah, kabupaten Bogor ramah investasi. Mudah-mudahan kehadiran MNC di Lido akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan menyerap tenaga kerja," ujar dia.

Hal tersebut disampaikan usai pertemuan dengan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Agustus 2017. Keduanya membahas pembangunan infrastruktur, pertanian, pariwisata, investasi dan pembangunan masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

Nurhayanti mengatakan, persoalan yang dihadapi bersama oleh bangsa adalah kemiskinan, kesenjangan sosial, dan ketiga pengangguran. “Mudah-mudahan kehadiran pak Hary Tanoe di Bogor dapat menyelesaikan persoalan di Bogor, karena penduduk kami 5,6 juta jiwa,” tegasnya 

Dia berharap investasi yang ditanamkan MNC Group bisa mengatasi persoalan di Kabupaten Bogor, salah satunya terkait ketersediaan lapangan pekerjaan. Mendorong perekonomian masyarakat, meningkatkan daya beli masyarakat sehingga Indeks pembangunan Manusia di Kabupaten Bogor semakin meningkat. Selama ini kontributor terkecil dari tiga komponen IPM di Bogor adalah rendahnya daya beli masyarakat.   

Nurhayanti pun berharap investasi MNC Group dapat meyakinkan investor lain untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Bogor. "Harus ada investasi swasta, tidak mungkin hanya Pemda Bogor dengan keterbatasan anggaran, tanpa investasi swasta," pungkasnya.

Pembangunan kawasan Lido di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor merupakan salah satu investasi properti terbesar MNC Group. "Lido akan menjadi wisata terpadu, semuanya ada. Kuliner, ritel, hotel, villa, perumahan, golf, kultur, bisnis, hiburan keluarga," ungkap Hary yang datang bersama sang istri, Liliana Tanoesoedibjo.

Baca Juga:

Kawasan Lido akan dilengkapi theme park berkelas internasional. Pembangunannya menyerap banyak tenaga kerja dan ketika sudah beroperasi akan menggerakkan perekonomian daerah, menyerap tenaga kerja, mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar, baik domestik maupun asing. 

"Pembangunan theme park di Lido akan menjadi kebanggaan Kabupaten Bogor dan menciptakan lapangan kerja yang luar biasa. Pengunjungnya diharapkan 5 juta per tahun," tutur Hary yang lahir dan besar di Surabaya, Jawa Timur. 

Menurutnya, Kabupaten Bogor membutuhkan lebih banyak lagi uluran tangan investasi agar pembangunan bisa semakin pesat. "Saya dorong investor untuk investasi di Kabupaten Bogor," katanya. 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini