Image

Selamatkan Nyonya Meneer, Rachmat Gobel: Kalau Sudah Waktunya Akan Saya Beri Tahu

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 08:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 320 1753849 selamatkan-nyonya-meneer-rachmat-gobel-kalau-sudah-waktunya-akan-saya-beri-tahu-E9s3C5RRUb.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Rachmat Gobel berencana membantu perusahaan jamu PT Nyonya Meneer yang diputuskan pailit oleh Pengadilan Niaga Semarang. Hanya saja, belum bisa diketahui langkah penyelamatan apa yang akan dilakukan Mantan Menteri Perdagangan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Rachmat masih enggan menjelaskan secara detail penyelamatan yang dia lakukan. Apakah akan dilakukan akuisisi perusahaan secara penuh atau Rachmat hanya menanamkan modal saja di perusahaan tersebut.

“Terima kasih perhatiannya ya. Nanti kalau sudah waktunya akan saya beri tahu,” singkatnya kepada Okezone, Jumat (11/8/2017).

Baca Juga:

Namun, teka-teki penyelamatan Nyonya Meneer ini sedikit demi sedikit mulai terbuka. Dari Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional (GP Jamu) Dwi Ranny Pertiwi Zarman terungkap adanya pertemuan antara Presiden Direktur (Presdir) PT Nyonya Meneer Charles Saerang dengan Rachmat Gobel.

"Alhamdulillah bagus ya, semoga terselamatkan semua," jawabnya kepada Okezone.

Namun, Dwi tak menjelaskan lebih detail bagaimana pertemuan keduanya. Ketika ditanyakan sejauh mana peranan Rachmat Gobel untuk membantu Nyonya Meneer, Dwi mengatakan hanya membantu restrukturisasi utang.

"Kan baru semalam terucap, jadi wait and see," jelasnya singkat.

Baca Juga:

Dwi mengaku tidak mengetahui apakah ada pihak lainnya yang tertarik membantu perusahaan tersebut. Kendati begitu, menurut Dwi saat ini para kurator juga sudah mulai melakukan pekerjaannya.

"Hanya memang masalahnya kejar-kejaran waktu dengan kurator yang sudah mulai akan bekerja," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini