Image

BUSINESS HITS: Kenangan Pahit Sri Mulyani di UI, Apa Saja Ya?

Trio Hamdani, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 06:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 320 1754869 business-hits-kenangan-pahit-sri-mulyani-di-ui-apa-saja-ya-h0HK2NnXQJ.png Foto Sri Mulyani (Instagram)

JAKARTA - Berbicara di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan mengenai pengalamannya semasa kuliah di kampus kuning itu yang diwarnai pahit dan manis.

Dahulu, dia mengatakan sempat merasakan masa-masa orientasi mahasiswa baru (ospek) yang mana kala itu dirinya merasa jauh lebih berat ketimbang ospek masa kini. Diceritakan, bahwa dia datang jauh-jauh ke Jakarta dari Semarang untuk berkuliah di kampus bergensi tersebut. Hal ini dikatakannya saat menjadi pembicara dalam Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) Universitas Indonesia di Depok pada hari ini.

"Apa pengalaman saya, saya masuk UI seperti Anda ini, masa orientasi yang dulu lebih kejam pasti. Tahun 81 saya baru lulus SMA. Dari Semarang, jadi orang Semarang masuk Jakarta dan menjadi outsider, orang yang bukan orang Jakarta," katanya seperti dikutip dalam video yang diunggah dalam Facebook Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Baca Juga: Sri Mulyani Mengenang Masa Kuliah di UI: Disuruh Cari Balon Warna Abu-Abu

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini