Image

BUSINESS HITS: Luar Biasa! Pasar Modal Indonesia Himpun Dana Rp622 Triliun

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 01:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 13 278 1755075 business-hits-luar-biasa-pasar-modal-indonesia-himpun-dana-rp622-triliun-dof5m4M2JC.jpg (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, selama kurun waktu 5 tahun terakhir, jumlah dana yang berhasil dihimpun berbagai perusahaan dari pasar modal, baik melalui penerbitan saham maupun obligasi korporasi, telah mencapai Rp622 triliun.

Hal ini membuat nilai kapitalisasi pasar modal Indonesia telah mencapai lebih dari Rp6.000 triliun saat ini.

"Peningkatan selama 5 tahun ini telah mencapai lebih dari 40% dan peningkatan ini sekaligus menunjukkan peningkatan peran pasar modal dan potensi perkembangannya dalam memenuhi kebutuhan pendanaan tidak hanya bagi banyak perusahaan di Indonesia namun juga bagi pemerintah," tutur kata Ketua OJK Dewan Komisioner Wimboh Santoso di depan Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

OJK pun terus mendorong agar berbagai perusahaan BUMN dan Non BUMN maupun perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia untuk memanfaatkan pasar modal Indonesia sebagai tempat untuk memobilisasi dana investasi. Dana investasi yang dimaksud bisa berasal dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Wih, Total Dana Himpunan Pasar Modal Capai Rp622 Triliun Dalam 5 Tahun

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini