Image

BUSINESS HITS: Dana Desa Jadi 'Modal' Investasi di Pasar Modal, Kok Bisa?

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 02:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 278 1755080 business-hits-dana-desa-jadi-modal-investasi-di-pasar-modal-kok-bisa-il4TNuzmVJ.jpg (Foto: Ant)

JAKARTA – Jumlah dana desa yang dikucurkan pemerintah terus meningkat. Padahal awalnya, dana desa hanya dialokasikan sebesar Rp20 triliun.

Tapi lalu, dana desa ini ditingkatkan hingga menjadi Rp47 triliun dan kembali meningkat pada tahun ini sebesar Rp60 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, dana desa ini dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Hal ini pun dapat berdampak pada peningkatan penghasilan masyarakat di pedesaan.

"Seperti diketahui bahwa pemerintah bahkan telah mengalokasikan hampir Rp60 triliun, dan sekarang ada dana-dana desa yang bisa dipakai untuk membangun desa dan tentunya dari sisi kegiatan itu bisa menimbulkan dampak pendapatan meningkat di pedesaan," kata Sri Mulyani di depan Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Dengan demikian, maka masyarakat desa bisa memiliki kemampuan untuk berinvestasi. Salah satunya dengan investasi di pasar modal.

Baca juga: Ada Dana Desa, Sri Mulyani: Masyarakat Pedesaan Bisa Investasi di Pasar Modal!

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini