nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Bisnis Properti, MNC Land Lepas Saham Plaza Indonesia

Trio Hamdani, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 15:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 14 278 1755663 fokus-bisnis-properti-mnc-land-lepas-saham-plaza-indonesia-xBp35iBlb0.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - MNC Group memiliki sejumlah saham di PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) melalui anak usahanya di bidang properti, PT MNC Land Tbk (KPIG). MNC Land tengah dalam proses untuk melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PLIN.

Artinya, MNC Land nantinya tidak lagi menjadi pemegang saham di perusahaan properti tersebut. Perseroan berharap proses divestasi tersebut tuntas pada April 2018.

Baca juga: Berkonsep Mixed Use, Hary Tanoe: Park Hyatt Hotel Rampung Maret 2018

"Plaza Indonesia dalam proses divestasi, kita tadinya punya 26%. Tapi ada yang beli, dicicil sampai tahun depan, April selesai," kata Hary Tanoe di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Keputusan perseroan untuk melepas kepemilikan saham di perusahaan tersebut, kata Hary, dengan mempertimbangkan bahwa pihaknya ingin fokus dengan sejumlah properti yang tengah digarap MNC Land.

Baca juga: Kembangkan Smart City di Tangerang, Hary Tanoe: Kita Ingin Jadi Silicon Valley di Indonesia

"Jadi, nanti kami sebentar lagi kami tidak akan di sana. Karena sudah punya Park Hyatt (Kebon Sirih) yang akan selesai," terangnya.

Hary Tanoe juga menambahkan, pihaknya berencana untuk menambah studio untuk mendukung kinerja anak usahanya di bidang media. Sebagaimana diketahui, studio broadcasting MNC Media terpusat di kawasan Kebon Jeruk.

Baca juga: Bangun Jaringan Fiber Optik Berkecepatan Tinggi, Hary Tanoe: Banten Akan Jadi Smart Province

"Di Kebon Jeruk itu basisnya broadcast kita, RCTI, MNC TV, Global. Itu 12 hektare dan tentunya masih akan ada pembangunan. Yang sudah dibangun 120.000 meter persegi. Tapi masih akan dibangun 6 studio lagi tambahan. Karena produksi kita banyak, bukan hanya 4 TV, tapi 22 channel," tukasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini