Tawarkan Harga Terjangkau dan Akses Memadai, Kawasan Perumahan di Cibubur Laris Manis

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 426 1758009 tawarkan-harga-terjangkau-dan-akses-memadai-kawasan-perumahan-di-cibubur-laris-manis-27to21L17Y.jpeg Maket perumahan Citra Indah (Foto: Trio Hamdani)

JAKARTA - Hunian dengan harga terjangkau dan akses lengkap tentunya menjadi incaran para pemburu hunian. Masalah akses jalan dan keberadaan angkutan publik sangat penting ketika kita memilih membeli hunian yang jauh dari pusat kota.

Kawasan Perumahan milik Pengembangan Ciputra, yakni Citra Indah City yang berada di kawasan Cibubur diakui laris manis berkat aksesnya yang memadai meskipun jaraknya lumayan jauh dari pusat kota.

"Dari segi fasilitasi, keunggulannya ini bisa dibilang sudah lengkap, karena kita ada Feeder Bus ke arah Jakarta, Citra Land, Blok M, Artha Gading," kata Marketing Citra Indah City, Johan ketika berbincang dengan Okezone di area Indonesia Property Expo 2017, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Berkat kelengkapan fasilitas pada kawasan hunian yang dibanderol mulai dari Rp150-an juta itu, maka pemilik rumah tak perlu khawatir apabila dituntut untuk berangkat kerja pagi-pagi sekali. Pasalnya, ujar Johan, bus yang tersedia untuk mengantarkan mereka di lokasi strategis di Ibu Kota Jakarta sudah ada sejak pukul 04.30 WIB.

Bus yang siap untuk mengantarkan penghuni untuk kembali ke rumah pun siap sedia menunggu Anda hingga pukul 19.00 WIB. Tak heran jika hunian yang uang mukanya hanya sekira 5 persen itu disebutnya habis terjual meskipun saat ini produk yang ditawarkan berstatus inden.

"Kenapa kita mulai dari setengah 5 pagi, karena dari 25.000 Kepala Keluarga yang sudah tinggal di sini, 80 persen itu kerja di Jakarta semua," lanjutnya.

Bagusnya lagi, lanjut Johan, di dekat hunian yang bunga kreditnya hanya berkisar 8 persen tersebut, saat ini sedang dibangun tol baru yang bakal lebih memudahkan penghuni dari rumah menuju Jakarta, yaitu Tol JORR 2. Sehingga nantinya akan ada alternatif baru bagi penghuni yang hendak berpergian ke Jakarta, misalnya.

"Saat ini nanti ada yang sedang dipekerjakan ini tol yang dari JORR 2 yang dari Cimanggis, Depok ke arah Cibitung, Bekasi. Itu lebih cepat nantinya. Jadi tidak mengandalkan tol Cibubur lagi nantinya," jelasnya.

Johan menambahkan bahwa saat ini sedang ada pembangunan proyek infrastruktur berupa moda transportasi massal, Light Rail Transit (LRT). Itu tentu diharapkan dapat lebih memanjakan penghuni dalam melakukan perjalanan ke tempat lain. "Nah, itu mungkin nanti lebih terurai lagi dengan sebagian naik LRT," ungkapnya.

Sebagai tambahan, kata dia kawasan perumahan Citra Indah juga bakal terdampak positif dengan adanya pelebaran jalan Cileungsi yang saat ini tengah dilakukan pengerjaannya. "Jadi itu akan lebih lebar dari sekarang jalannya nantinya mau dibikin 2 jalur," tambahnya.

Ada pun tipe hunian yang ditawarkan Citra Indah, mulai dari tipe 22/60 hingga 36/90, dan berada di rentang harga Rp150 juta sampai Rp276 juta dengan pembayaran tunai.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini