nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Tampilan Rumah Menarik? Lakukan Cara Ini!

Agregasi Minggu 20 Agustus 2017 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 320 1758372 mau-tampilan-rumah-menarik-lakukan-cara-ini-agUmAUhsus.jpg Ilustrasi (shutterstock)

RUMAH adalah tempat untuk tinggal dan berkumpulnya anggota keluarga. Tak jarang orang menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan rumah idaman. Rumah idaman adalah rumah yang nyaman dan bebas dari tindak kejahatan.

Setelah beberapa tahun menempati rumah tersebut, secara tidak langsung pasti Anda merasa bosan. Entah bosan terhadap isi rumah, atau bosan terhadap dekorasinya. Mau tampilan rumah yang cantik dan menarik? Lakukan tips berikut ini untuk mendapatkannya.

1. Gunakan Bahan Kaca

Bahan kaca bisa membuat tampilan rumah lebih menarik. Anda bisa mengganti pintu kayu dengan pintu kaca untuk kesan yang lebih mewah. Bahan kaca juga bisa dimanfaatkan agar cahaya dari luar bisa masuk menembus rumah. Pantulan cahaya dari luar membuat bentuk dan isi rumah terlihat jelas. Dengan demikian, rumah menjadi lebih terang.

2. Mengganti Lampu Ruang Tamu

Agar rumah terlihat lebih mewah, Anda bisa menambahkan lampu hias gantung yang terbuat dari kaca. Untuk warna cahayanya, pilihlah lampu dengan cahaya berwarna cokelat, namun tetap terang. Mengapa? Warna ini membuat rumahmu terlihat lebih adem. Sehingga, anggota keluarga betah tinggal berlama-lama di ruang tamu.

3. Mengganti Lampu Tidur

Belilah lampu tidur yang baru jika lampu tidur lama sudah usang. Pilih lampu tidur yang sedikit lebih tinggi. Kalau perlu, pilihlah dengan bentuk yang unik dan lucu. Cara ini bisa membuat kamar Anda terlihat lebih cantik dan elegan.

4. Menyikat Keramik atau Lantai Rumah

Rumah yang sudah dihuni beberapa tahun tentu saja berbeda dengan rumah yang baru dibeli. Hal ini juga berlaku pada keramiknya. Mondar-mandir ke sana kemari membuat lantai keramik jorok. Untuk itu, Anda beserta anggota keluarga perlu membersihkannya. Sikatlah keramik agar warnanya tidak kusam. Setelah itu, jangan lupa untuk mengepelnya agar debu bisa terangkat.

5. Tambahkan Hiasan Dinding

Agar tampilan rumah menarik, sebaiknya Anda menambahkan hiasan di dinding. Hiasan tersebut bisa berupa lukisan, ukiran, maupun wallpaper dinding. Selain itu, Anda juga menghiasinya dengan foto keluarga. Pilihlah ukuran bingkai yang sesuai, jangan terlalu besar, jangan pula terlalu kecil.

6. Tambahkan Meja dan Kursi Kecil di Teras Rumah

Teras yang luas rasanya kurang menarik tanpa adanya barang tambahan di dalamnya. Di sini, Anda hanya perlu membeli meja dan kursi kecil di toko furniture. Pilihlah meja dan kursi yang terbuat dari kayu dengan warna kecokelatan. Jika budget terbatas, Anda bisa membeli perabotan bekas dari tetangga atau toko perabotan terdekat.

7. Tambahkan Tanaman Hidup

Tanaman hidup bisa ditambahkan pada bagian dalam maupun luar rumah. Pilihlah tanaman berbunga untuk bagian luar rumah. Untuk bagian dalam, pilih tanaman kecil dengan dominasi warna hijau. Seperti kaktus. Letakkan tanaman ini di meja ruang tamu atau meja dekat jendela. Alhasil, rumah Anda terlihat lebih menarik.

8. Tambahkan Buku Bacaan di Ruang Tamu

Dewasa ini, buku bacaan banyak dimanfaatkan untuk mempercantik isi rumah. Lihat saja di Pinterest, Tumblr, atau blog para Blogger. Agar meja ruang tamu tidak terlihat kosong, Anda bisa menambahkan buku bacaan. Majalah adalah pilihan yang tepat. Selain bisa menonton televisi, anggota keluarga juga bisa membaca yang telah disediakan.

9. Tambahkan Alas Lantai atau Keramik

Cara ini sangat ampuh untuk membuat rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Anda bisa memilih warna alas keramik yang sesuai dengan warna sofa di ruang tamu. Tempatkanlah alas ini di antara kursi dan meja di ruang tamu. Jangan lupa untuk memilih ukuran yang pas.

10. Memoles Rumah dengan Cat Baru

Sesudah melakukan semua langkah di atas, langkah terakhir adalah memoles rumah dengan cat yang baru. Cara ini adalah cara paling instant untuk membuat rumah lebih menarik. Pilihlah cat dengan warna putih dan abu-abu untuk tampilan minimalis. Sedangkan, cat dengan warna cokelat dipilih untuk kesan homey. Poleslah rumah secara keseluruhan. Jangan hanya pada bagian tertentu saja.

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini