nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Travelling Gratis? 5 Pekerjaan Ini dapat Mewujudkannya

Agregasi Senin 28 Agustus 2017 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 23 320 1761736 mau-travelling-gratis-5-pekerjaan-ini-dapat-mewujudkannya-qD3umpPkYZ.jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

KELILING dunia adalah kegiatan yang sangat menyenangkan.Sebabsebagian besar waktu dihabiskan untuk jalan-jalan dan menemukan banyak hal baru. Tidak jarang berkeliling dunia malah dijadikan cita-cita oleh sebagian orang yang memang suka dengan kegiatan travelling. Walaupun menyenangkan, pergi berkeliling dunia tentu memerlukan budget khusus agar bisa terus survive selama melakukan perjalanan.

Jika Anda adalah seorang karyawan yang sudah bekerja cukup lama di kantor, mungkin bisa mulai merencanakan keuangan untuk kegiatan travelling keliling dunia. Namun, terkadang karena banyaknya kebutuhan, adanya kewajiban utang kartu kredit dan keperluan lainya membuat gajitidak cukup untuk disisihkan sebagai budgetuntuk travelling. Lain halnya kalau Anda menekuni pekerjaantertentu yang kegiatanya memang jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Berikut ini adalah lima pekerjaan yang bisa Anda tekuni untuk bisa mewujudkan cita-cita keliling dunia gratis.

1. Menjadi Reporter yang Meliput ke Banyak Tempat

Jika melihat channel berita di TV, biasanya berita disampaikan secara langsung dari suatu tempat olehseorang reporter. Pekerjaan inimenuntu orang yang berprofesi sebagaireporter untuk bekerja di lapangan. Tidak jarangseandainya reporter tersebut berprestasi dan memiliki kemampuan penguasaan bahasa tertentu maka ia akan dikirim untuk liputan di luar negeri. Pekerjaan menjadi reporter dapat mewujudkan impian Anda untuktravelling.

2. Berprofesi sebagai Pramugari (Flight Attendant)

Profesi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Menjadi seorang pramugari(flight attendant) memang pekerjaan yang akan selalu berpergian mengunjungi berbagai tempat, termasuk negara. Profesi awak kabin ini juga cukup diminati banyak orang.Sebab gaji yang didapatkan terbilang besar. Selain itu, biasanya ada juga perusahaan penerbangan yang memberikan bonus pada para awak kabinnya berupa penerbangan gratis untuk keluarga. Menarik, bukan?

3. Bekerja sebagai Fotografer yang Melakukan Kegiatan Fotografi di Banyak Tempat

Profesi selanjutnya adalah menjadi fotografer. Profesi ini juga memungkinkan pelakunya untuk bisa berpindah tempat dari kota ke kota, provinsi ke provinsi, bahkan benua ke benua. Tujuannya adalah untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto yang nilai mungkin saja bisa sangat tinggi.

Jika ingin bisa berprofesi sebagai fotografer, Anda yang berminat bisa mengikuti kuliah jurusan fotografi langsung. Saat inifotografer juga sudah menjadi profesi yang bisa dibilang memberikan salary yang cukup tinggi. Fotografer yang biasanya mengambil banyak foto dari berbagai tempat di dunia disebut sebagaifotografer travel.

4. Pemandu Wisata yang Menemai Turis ke Banyak Objek Wisata

Pekerjaan ini malah bisa membawa siapa saja dengan mudah untuk mengunjungi berbagai negara yang biasanya menjadi destinasi wisata. Jikamengetahui banyak hal tentang destinasi wisata yang bagus, Anda bisa bekerja sebagai pemandu wisata. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara perorangan ataupun dilakukan dengan bergabung ketravel agent terpercaya.

5. Bekerja Keliling Dunia untuk Ilmu Pengetahuan dengan Menjadi Arkeolog dan Peneliti

Seorang arkeolog dan peneliti juga adalah profesi yang bisa mengantarkan siapa saja untuk mengunjungi berbagai tempat. Arkeolog bekerja untuk meneliti tempat-tempat atau situs-situs bersejarah.Sementarapeneliti melakukan penelitian terkaitilmu pengetahuan. Pekerjaan ini terbilang menantang.Sebab walaupun mengunjungi berbagai negara, mereka akan bekerja di area hutan, lautan lepas, hingga desa terpencil. Namun, pengalaman serunya tentu tidak akan pernah terlupakan.

(dnb)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini