Image

Kurban Sapi Berbobot 780 Kg, Sri Mulyani: Kalau Naik Haji Butuh Biaya Tak Sedikit

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 04 September 2017, 10:04 WIB
https img o okeinfo net content 2017 09 04 320 1768731 kurban sapi berbobot 780 kg sri mulyani kalau naik haji butuh biaya tak sedikit 7IAqYHDPIz jpg Foto: Sri Mulyani Kurbankan Sapi (Giri/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan hari ini menggelar acara penyembelihan hewan kurban di Kantornya. Acara penyembelihan sendiri disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Adapun Sri Mulyani Indrawati turut menyumbangkan satu ekor sapi jenis Brahman berwarna putih. Sapi tersebut memiliki bobot 780 kilogram (kg).

Dari pantauan Okezone, Sri Mulyani hadir menggunakan stelan batik dan celana berwarna hitam. Sebelum dipotong, Sri Mulyani sempat memotong dan membelai sapi kurban miliknya tersebut.

Baca Juga: Alhamdulillah, Mentan Sebut Kualitas Hewan Kurban Setiap Tahun Membaik

Setelah menyerahkan sapi kurbannya, Sri Mulyani mengatakan, Lebaran Idul Adha kali ini merupakan momen yang kedua kali bagi dirinya setelah pindah ke Indonesia. Di mana dalam beberapa kesempatan sebelumnya, dirinya selalu merayakan Lebaran Idul Adha di Amerika.

"Ini kedua kali hadiri Idul Adha setelah balik ke Indonesia," ujarnya dalam acara penyembelihan hewan kurban di Komplek Kantor Kemententerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Baca Juga: Cek Arus Balik Idul Adha, Menhub: Saya Minta Kerja hingga Tengah Malam

Menurut Sri Mulyani berkurban selain sebagai momen untuk berbagi juga dijadikan sebagai pengganti ibadah haji. Karena untuk menunaikan ibadah haji butuh waktu dan dana yang tidak sedikit, sehingga untuk menggantinya bisa dengan berkurban dan melakukan solat ied.

"Dengan berkurban kita semua meningkatkan kepedulian untuk berbagi. Sebagian dari saudara kita sedang melaksanakan haji semoga mabrur. Untuk kita yang belum atau belum berencana naik haji, melaksanakan dengan melakukan ibadah salat ied dan berkurban," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini