nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi MNC Sekuritas Incar Pasar Syariah, Buka Galeri hingga Luncurkan Online Syariah

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 07 278 1771463 strategi-mnc-sekuritas-incar-pasar-syariah-buka-galeri-hingga-luncurkan-online-syariah-9y44oBeMrA.jpg Dirut MNC Sekuritas Susy Meiliani (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Sekuritas saat ini tengah gencar memasarkan Gerakan Menabung Saham Indonesia (MNC Gemesin). Melalui program masyarakat diajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala dengan minimal dana Rp100.000,per bulan.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, selain program Gemesin, dirinya juga mengincar pasar syariah baik dalam luar negeri maupun dalam negeri. Untuk pasar luar negeri, pihaknya mengincar pasar syariah di Malaysia yang diduga cukup besar. Apalagi, MNC Sekuritas memiliki aplikasi online trading syariah bernama MNC Trade Syariah.

 Baca juga: Resmikan Galeri Investasi Ke-92, Dirut MNC Sekuritas Gencar Pasarkan 'Gemesin'!

Dia menjelaskan, dari ratusan perusahaan sekuritas di Indonesia, hanya ada 12 sekuritas yang memiliki Sharia Online Trading System (SOTS) dan telah memperoleh sertifikat dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

 Baca juga: Kemenkeu Buka 2.880 Lowongan CPNS, Sri Mulyani: Kami Rekrut Talent Terbaik!

”Baru-baru ini kami juga baru meresmikan cabang di Aceh. Selain menyasar pasar di luar, kami juga tidak lupa menggarap potensi pasar syariah di dalam negeri. Per hari ini, MNC Sekuritas memiliki 10 Galeri lnvestasi Syariah Bursa Efek Indonesia sehingga total ada 94 point of sales MNC Sekuritas secara nasional,” ujarnya saat ditemui di Lobby MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

 Baca juga: Besok, Kemenkeu Bakal Blakblakan soal Rekrutmen CPNS 2017!

Dengan terobosan yang menyasar ke berbagai komunitas, tidak heran jumlah nasabah MNC Sekuritas terus bertambah hingga mencapai angka Iebih dari 25.000 nasabah per bulan Agustus 2017. Per Juli 2017, MNC Sekuritas berada pada peringkat 20 based on value dengan total nilai transaksi year to date Juli 2017 sebesar Rp39,7 triliun.

Sebagai informasi, nilai pasar ekuitas syariah global diperkirakan mencapai USD12 triliun hingga 2016. Mengacu MSCI World Islamic Index, kapitalisasi pasar ekuitas syariah mencapai USS 11,7 triliun. Sedangkan, lndeks Saham Syariah Indonesia (lSSl) memiliki kapitalisasi pasar Rp3.157 triliun.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini