Share

Nasabah Tarik Tunai di ATM Lain Masih Kena Biaya, Dirut BCA: Diganti di Akhir Bulan

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 10 320 1773123 bebaskan-biaya-tarik-tunai-di-atm-lain-bca-ganti-di-akhir-bulan-5gr74i5KSX.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyatakan bahwa recovery outlet dan anjungan tunai (ATM) yang offline telah selesai. Namun, masih butuh tambahan waktu untuk hal teknis, seperti mengisi kembali uang tunai ke dalam ATM yang offline tersebut.

Direktur Utama Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, akan tetap membebaskan biaya tarik tunai antar bank sehari lagi sampai dengan 11 September 2017. Namun, bebas biaya tersebut tidak langsung didapatkan.

 Baca juga: Dirut BCA: Pasca-Offline, ATM Banyak yang Kosong

"Dengan cara tetap dipotong biaya saat transaksi namun akhir bulan akan dikembalikan ke rekening nasabah, kami harap nasabah tidak kecewa dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya dalam keterangan, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

 Baca juga: Gangguan Satelit Telkom Bikin Layanan ATM Terganggu, BNI Siapkan Layanan Mobil Keliling

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) terus melakukan recovery atas beberapa outlet dan anjungan tunai (ATM) yang offline. Masalah tersebut imbas sebelumnya dari gangguan satelit Telkom-1 belum lama ini.

 Baca juga: ATM Kena Gangguan Satelit, BCA Minta Maaf kepada Nasabah

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, meski pun secara telekomunikasi dapat disimpulkan telah selesai dengan baik, namun, setelah ATM tersambung masih perlu dilakukan beberapa hal teknis.

"Hal teknis (seperti) mengisi ATM yang off dan telah dikosongkan untuk keamanan, harus diisi kembali maka kemungkinan besar besok masih ada beberapa mesin ATM kami yang masih belum berfungsi maksimal," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini