Image

Jelaskan Pajak Penulis, Sri Mulyani: Sangat Disayangkan Tere Liye Tidak Hadir

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 20:34 WIB
https img k okeinfo net content 2017 09 13 20 1775362 jelaskan pajak penulis sri mulyani sangat disayangkan tere liye tidak hadir 5dE23QqxEj jpg Foto: Lidya Julita Sembiring/Okezone

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mengadakan acara dialog perpajakan bagi penulis dan pekerja seni lainnya. Acara ini berlangsung di Auditorium Chakti Budhi Bhakti, Gedung Mar'ie Muhammad.

Pantauan Okezone, acara yang dijadwalkan mulai pukul 18.30 WIB ini baru berlangsung pukul 19.30 WIB setelah kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Selain itu, Sri Mulyani juga didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiesteadi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Selain itu, pelaku usaha kreatif yang hadir sekitar 430 orang. Terlihat beberapa pelaku seni dari musisi hingga penulis buku juga turut hadir di antaranya Dewi Lestari, Giring Nidji, Bondan Prakoso, Glenn Fredly, Bens Leo, dan sejumlah pelaku seni lainnya.

Baca juga: Klarifikasi PPh Profesi Penulis, Ditjen Pajak Beberkan Perhitungannya

Namun, penulis Tere Liye yang memberikan protes terhadap pajak bagi profesi penulis belum juga terlihat hadir dan dikatakan tidak akan hadir karena sedang berada di luar kota.

"(Tere Liye) Diundang, tapi yang bersangkutan ada acara di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)," ujar Kasubdit Humas Ditjen Pajak, Ani Natalia di Ditjen Pajak, Rabu (13/9/2017).

Sementara itu, Dewi Lestari yang telah tampak hadir sejak pukul 18.00 WIB mengatakan baru untuk pertama kali ini melakukan dialog langsung bersama Ditjen Pajak.

Baca juga: Penulis Keluhkan Pajak Terlalu Tinggi, Sri Mulyani: Kita Akan Temui yang Bersangkutan

"Iya ini dialog pertama saya. Harapannya bisa membawa pencerahan bagi para penulis lainnya termasuk saya," jelasnya.

Sri Mulyani sendiri menyayangkan Tere Liye yang memprotes Pajaknya tidak hadir karena berhalangan. "Sangat disayangkan Mas Tere Liye tidak dapat hadir," tukas Sri Mulyani.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini