Image

Pegawai Pajak Terima Suap Rp14 Miliar, Sri Mulyani: Kita Hormati Keputusan KPK

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 23:17 WIB
https img z okeinfo net content 2017 09 13 20 1775459 pegawai pajak terima suap rp14 miliar sri mulyani kita hormati keputusan kpk MBUILeKVD0 jpg Foto: Lidya Julita Sembiring/Okezone

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditahan oleh Kejaksaan Agung. Adapun pegawai tersebut berinisial AP setelah diduga menerima suap Rp14 miliar terkait penjualan faktur pajak.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, akan mengikuti dan menghormati semua yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. Sehingga ia menyerahkan semua kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Dugaan Korupsi Rp14 Miliar Kembali "Coreng" Ditjen Pajak, Pengawas Internal Harus Lebih Ketat!

"Saya kalau petugas pajak apakah ditangkap KPK, investigasi kejaksaan, itu kasus yang cukup lama, kita akan menghormati saja dan memang di dalam," ungkapnya di Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, jika memang ada pegawainya yang melakukan perilaku yang mencoreng nama baik Kemenkeu maka dia akan mengikuti prosedur untuk memberikan hukuman kepada pegawainya tersebut.

"Proses kepegawaian kita sudah cukup bukti melakukan hukuman yang kepada yang bersangkutan kita akan lakukan," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini