Image

Persaingan Makin Ketat, MNC Sky Vision Gandeng Perusahaan Telekomunikasi

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 21:32 WIB
https img okeinfo net content 2017 09 13 278 1775398 persaingan makin ketat mnc sky vision gandeng perusahaan telekomunikasi pbUUa76Ioc jpg Foto: Muhammad Sabki/Okezone

JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk menyadari bahwa kompetisi di sektor penyedia jasa televisi berbayar semakin ketat. Tidak hanya itu perubahan konsumen dari hari ke hari pun semakin cepat.

Untuk itu, eminen berkode MSKY sudah menyiapkan inovasi-inovasi terbaru di tengah persaingan ini. Di antaranya dengan menjalin sinergi dengan penyedia layanan internet seperti XL dan Indosat.

Direktur Marketing & Programming MNC Sky Vision Dhini W Prayogo mengatakan, perusahaan menyadari bahwa masyarakat sekarang bukan hanya sekedar membutuhkan televisi, tapi juga membutuhkan internet.

Baca juga: MNC Sky Vision Terima Perhargaan The Best In Experiental Marketing

Sehingga diputuskan untuk melakukan banyak sinergi dengan beberapa perusahaan utamanya XL dan Indosat dalam menyediakan layanan internet bagi pelanggan.

"Tanpa harus memiliki infrastruktur sendiri, bentuk partnership adalah salah satu strategi kita supaya dengan cepat menyamakan apa yang dilakukan kompetitor. Itu salah satu yang dilakukan," ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Selain itu, MNC Sky Vision juga melakukan berbagai macam pembaharuan di dalam pemasaran dengan mengedukasi pasar bahwa pay tv bukan kebutuhan kedua tapi pertama bagi keluarga untuk hiburan, informasi maupun pendidikan.

Baca juga: Kualitas Layanan Terbaik, Indovision Raih 9 Penghargaan Tahun Ini

"Jadi kita banyak ketemu pelanggan beri tahu apa benefit dari punya pay tv di rumah," ujarnya.

Hal lain yang membuat MNC Sky Vision berbeda dengan kompetitor adalah kenyamanan pelanggan. Di mana, perusahaan tidak hanya mencari pelanggan baru, tapi menjaga apa yang sudah dimiliki.

"Kita punya 2 juta pelanggan salah satu aktivitas jalankan kita apresiasi mereka. Jadi kerjasama dengan beberapa merchant hadirkan Indovision Priority. Pelanggan yang sudah bersama kita bisa merasakan oh saya bukan sekedar mendapat produk tv berlangganan tapi saya juga diapresiasi dengan benefit lain tentu benefit mendapatkan diskon di merchant maupun event eksklusif datang ke acara tersebut,"ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini