nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Mojokerto-Jombang Sudah Dilalui Kendaraan, Berapa Tarifnya?

Zen Arivin, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 10:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 13 320 1774821 tol-mojokerto-jombang-sudah-dilalui-kendaraan-berapa-tarifnya-uGeL9hMfUP.jpg Foto: (Dok. Biro Pers Istana Presiden)

MOJOKERTO - Para pengguna jalan akhirnya bisa menikmati ruas tol Mojokerto-Jombang seksi II yang sebelumnya telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati hingga kini, surat keputusan (SK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait besaran tarif tol belum turun.

Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Dela Rosita, selaku pemegang hak konsensi ruas jalan tol Mojokerto-Jombang, mengatakan, jika mulai hari ini jalan tol sepanjang 19,9 km itu sudah bisa dilewati pengguna jalan. Para pengendara bisa menggunakan ruas tol itu sejak pagi tadi, sekira pukul 06.00 WIB.

"Benar, jadi mulai pagi ini kita melakukan uji coba ruas tol Mojokerto-Jombang seksi II. Dan sejak pagi tadi sudah ada beberapa kendaraan yang mencoba melintas," kata Dela, Rabu (13/9/2017).

Baca Juga: Ke Jawa Timur, Jokowi Resmikan Tol Jombang-Mojokerto sepanjang 24,9 Km

Menurut Dela, uji coba ini akan diberlakukan selama 13 hari kedepan. Yakni hingga 26 September 2017 pukul 06.00 WIB. Dalam uji coba ini, pengguna jalan tol Mojokerto-Jombang seksi II ini tidak akan dikenakan biaya.

"Iya, selama masa periode sosialisasi dan uji coba ini tidak dikenakan tarif tol. Besaran tarif tol akan diatur lebih lanjut dengan SK dari Kementerian PUPR," terangnya.

Baca Juga: Sudah Diresmikan Jokowi, Tarif Tol Mojokerto-Jombang Terganjal SK Kementerian PUPR

Hingga kini, PT MHI juga masih menunggu SK terkait penetapan tarif tol Mojokerto-Jombang yang juga bagian dari tol Trans Jawa ini. Dela optimis, dalam beberapa hari ke depan, SK tersebut akan segera keluar, sehingga tarif tol sepanjang 19,9 km itu akan bisa disosialisasikan ke pengguna jalan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini