Image

Dikebut! Minggu Depan Menko Luhut Groundbreaking Pelabuhan Teluk Benoa

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 16:20 WIB
https img k okeinfo net content 2017 09 13 320 1775133 dikebut minggu depan menko luhut groundbreaking pelabuhan teluk benoa BX5c74wG7y jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan bakal melakukan groundbreaking pengembangan Pelabuhan Teluk Benoa pekan depan. Luhut menyikapi positif kelancaran persiapan pembangunan tersebut karena diyakini mampu memberikan dampak positif.

"Kami juga sudah selesaikan terminal di Teluk Benoa. Ini sudah 17 tahun tidak selesai. Besok tanggal 18 (September) kami groundbreaking untuk pembersihan," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Optimalkan APBN, Kemenhub Operasikan Pelabuhan Waingapu dengan Pelindo III

Melakukan groundbreaking pengembangan Pelabuhan Teluk Benoa, Luhut bakal didampingi oleh PT Pelindo III. Diharapkan ketika pengembangannya kelar, Pelabuhan Teluk Benoa bisa menjaring turis mancanegara ke Indonesia.

Baca juga: Menko Luhut: Jalan Bawah Tanah Bali Selesai Sebelum Acara IMF-World Bank di 2018

Ditambah, Luhut meyakini nantinya ketika pengembangan Pelabuhan Teluk Benoa selesai, dia akan menjadi pelabuhan terbaik di Asia Tenggara didukung beragam keunggulan yang dimiliki oleh pelabuhan tersebut.

"ini akan jadi terminal terbaik di Asia Tenggara. Mimpi kita nanti turis itu tidak datang lagi semua ke Singapura, tapi turun di Bali, mereka bisa jalan sampai Mandalika, Labuhan Bajo dan sebagainya," jelas Luhut.

Baca juga: Wah, Agus Marto Siap Bantu Promosikan 60 Paket Wisata Selama Pertemuan IMF-World Bank 2018

Dengan demikian, tambah Luhut, nantinya ketika Pelabuhan Teluk Benoa mulai beroperasi akan menciptakan rute baru bagi turis mancanegara dalam melakukan perjalanan ke Indonesia. "Sehingga perekonomian tambah bagus," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini