Image

Budi Gunadi Sadikin Jadi Dirut Baru Inalum, Menteri Rini: Jadikan Holding Tambang yang Besar!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 14:27 WIB
https img k okeinfo net content 2017 09 14 320 1775825 budi gunadi sadikin jadi dirut baru inalum menteri rini jadikan holding tambang yang besar IOsUhAbLMa jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno resmi menunjuk Staf Khususnya Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum.

Posisi ini menggantikan Winardi yang tugasnya dialihkan sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola di Pupuk Indonesia. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Inalum pagi ini.

Lalu apa harapan atau pesan khusus yang disampaikan Menteri Rini kepada Budi Gunadi Sadikin?

"Pesan khusus bagaimana holding company nantinya betul-betul nantinya menjadi holding tambang yang besar," ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga: 

Selain itu, dia juga menilai bahwa mantan staf khususnya tersebut mampu mengerjakan tugas berat yang menanti. Seperti diketahui, Inalum akan menjadi holding BUMN tambang yang di dalamnya ada PT Antam (Persero), PT Timah (Persero), dan PT Bukit Asam (Persero)

"Karena sekarang ini sebetulnya kan BUMN ini kalau dilihat secara menyeluruh sebagai perushaaan tambang, beberapa tambang yang kita miliki itu kecil dibandingkan pemain swasta, pemain asing, yang tentunya kami berharap kalau kita mau kembali ke UUD pasal 33 bagaimana kita harus menjaga hasil tambang kita. Kita perlu meningkatkan kemampuan kita," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini