Image

BUSINESS SHOT: Gagal Jadi PNS, Coba Saja Ngelamar di BUMN

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:17 WIB
https img o okeinfo net content 2017 09 15 320 1776607 business shot gagal jadi pns coba saja ngelamar di bumn bfhZCDnpif jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lowongan pekerjaan kembali dibuka selebar-lebarnya bagi pencari kerja. Setidaknya banyak pilihan dalam memilih pekerjaan, mulai dari sektor swasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kali ini, BUMN tak ingin ketinggalan dalam merekrut pegawai baru. Jika Anda gagal ikut seleksi tes CPNS, ada baiknya Anda mencoba melamar kerja di BUMN.

Lowongan kerja BUMN ini terbalut dalam acara Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 yang akan kembali digelar pada tanggal 20 hingga 23 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Pelaksana IBDExpo 2017 Hempi N Prajudi mengatakan dalam rangkaian acara IBDExpo 2017 ini juga akan ada bursa lowongan kerja perusahaan-perusahaan BUMN. Dirinya memastikan juga jika lowongan kerja ini benar adanya dan bukan hoax.

"Jadi nanti juga akan ada BUMN Career Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini. Ini resmi bukan hoax," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Menurut Hempi, ada sekitar 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam acara tersebut. Adapun BUMN tersebut di antaranya seperti PT Telkom Indonesia (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) higga PT Bank Mandiri (Persero).

"Salah satunya ada Bank Mandiri, Telkom, Balai Pustaka, KAI, WIKA juga buka," kata Hempi.

Menurut Hempi, pihaknya sengaja menggelar acara bursa kerja karena semakin banyaknya kebutuhan untuk menyediakan lapangan kerja. Apalagi kebutuhan. Masyarakat akan lapangan kerja juga masih sangat besar.

"Semakin banyak kebutuhan untuk menyediakan lapangan pekerjaan tidak hanya di Jakarta saja tapi semua. Tidak ada sektor yang tidak kita masuk ritel pun kita punya," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini