Image

Mau Liburan ke Luar Negeri Gratis? Jadilah Tour Guide hingga Sukarelawan!

Agregasi Minggu 17 September 2017, 22:14 WIB
https img okeinfo net content 2017 09 15 320 1776732 mau liburan ke luar negeri gratis jadilah tour guide hingga sukarelawan jhlVIKDTWS jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Liburan ke luar negeri? Siapa yang tidak mau? Bisa keliling dunia menjadi dambaan semua orang. Namun, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Sehingga, kita perlu menabung bertahun-tahun lebih dulu untuk bisa mewujudkannya. Kesempatan untuk bisa keliling dunia juga tidak didapatkan oleh semua orang. Penghalang utama adalah keterbatasan uang. Padaha,l kalau dilihat, liburan ke luar negeri bisa menjadi momen yang tak terlupakan dalam hidup.

Pernahkah pikiran liburan gratis keliling dunia terpintas di kepala? Pasti pernah. Mungkin banyak yang mencari-cari cara bagaimana untuk bisa mewujudkannya. Jika mengikuti tips di bawah ini, impian tersebut bisa tercapai. Penasaran bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut.

1. Jadi Tour Guide

Luar negeri menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia saat ini. Apalagi, liburan ke Benua Eropa. Hal inilah yang patut dijadikan peluang. Jika Anda mengenal seorang pemilik travel, tidak ada salahnya jika menawarkan jasa padanya. Jika pintar berkomunikasi dan menguasai bahasa asing, kemungkinan besar Anda akan diterima. Kalau diterima, jalan-jalan ke luar negeri pun akan terwujud. Pekerjaan menjadi tour guide ini sangatlah seru. Anda juga bisa menjadikannya sebagai pekerjaan tetap. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak pernah terlupakan dalam hidup. Selain jalan-jalan gratis, Anda juga akan mendapatkan pundi-pundi rupiah. Tertarik?

2. Menjadi Seorang Volunteer

Jika Anda menyukai kegiatan sosial, Anda bisa menjadi seorang volunteer. Cara ini bisa membuat Anda keliling dunia dengan gratis. Jalan-jalan sekalian aksi sosial adalah hal yang tak akan terlupakan. Jika niat, Anda bisa mengikuti program Volunteer Vacation. Aksi sosial yang akan dilakukan tidak terlalu sulit, misalnya menjaga biota tanaman laut, mengajar di panti asuhan, menjadi relawan korban bencana alam, atau menjaga flora dan fauna. Pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang terpuji. Anda juga bisa mendapatkan banyak relasi di sini. Merasa tertantang?

3. Menjadi Guru Bahasa Indonesia

Sarjana jurusan Bahasa Indonesia saat ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Adanya globalisasi membuat Bahasa Indonesia terkenal di luar negeri. Beberapa negara di dunia menjadikan Bahasa Indonesia sebagai pelajaran wajib. Gunanya untuk mengetahui dan fasih berbahasa Indonesia.

Walaupun bukan lulusan Bahasa, Anda tetap bisa mendaftarkan diri. Terlebih, jika Anda bisa menguasai Bahasa Inggris, pastilah pekerjaan ini akan semakin mudah untuk dilakukan. Berpindah dari satu negara ke negara lain pun dapat terwujud. Selain jalan-jalan, Anda juga akan merasa puas karena telah berbagi ilmu.

4. Mengikuti Lomba Tingkat Internasional

Jika Anda termasuk orang yang pintar dalam hal pendidikan, gunakan kepintaran Anda untuk mengikuti lomba. Lomba yang diikuti bisa beranekaragam. Bisa biologi, matematika, kimia, fisika, dan teknologi komputer. Selain lomba tersebut, Anda juga bisa mengikuti lomba fotografi, modeling, menyanyi, desain, dan masih banyak lagi.

Manfaatkan apa yang dimiliki saat ini. Jika Anda memiliki potensi yang mumpuni, jangan ragu untuk menunjukkannya kepada dunia. Dunia butuh orang-orang seperti Anda. Kalau Anda berhasil lolos lomba ini, kesempatan untuk menginjakkan kaki ke luar negeri pun terwujud.

5. Mengikuti Beasiswa

Beasiswa ke luar negeri banyak ditawarkan di Indonesia. Hal ini karena adanya hubungan kerjasama antara universitas di Indonesia dengan universitas di luar negeri. Di universitas Anda mungkin beasiswa ini terbuka lebar. Jika Anda ingin belajar di luar negeri plus jalan-jalan gratis, jangan ragu untuk mendaftar. Cara ini terbukti ampuh untuk bisa menjelajahi beberapa negara di dunia.

Setelah proses pendaftaran, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai persyaratan administrasi. Seperti password, visa, ijazah, sertifikat TOEFL, KTP, dan masih banyak lagi. Menyiapkan semua dokumen ini memang sulit, tapi semuanya akan terbayarkan jika Anda lolos dan berhasil menginjakkan kaki di luar negeri.

Pilih yang Sesuai

“Banyak jalan menuju ke Roma”, itulah kalimat yang cocok untuk impian Anda. Selain mengikuti beberapa tips di atas, Anda juga bisa mengikuti tips lain yang menurut Anda sesuai. Jalan-jalan gratis ke luar negeri? Kapan lagi?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini