Image

Hari Perhubungan Nasional, Konektivitas Transportasi Jadi PR bagi Kemenhub

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 18:13 WIB
https img o okeinfo net content 2017 09 17 320 1777707 hari perhubungan nasional konektivitas transportasi jadi pr bagi kemenhub 9UO6qTbNcG jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah memperingati Hari Perhubungan Nasional 2017. Hal yang masih menjadi tantangan pada seluruh insan perhubungan adalah konektivitas moda transportasi di semua wilayah Indonesia.

Baca Juga: Gaya Menteri Budi Karya Joget Bareng Marching Band di Puncak Hari Perhubungan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kepada semua karyawan, staf, eselon I dan II dan insan perhubungan harus terus diingatkan bahwa konektivitas nusantara di berbagai daerah belum terpenuhi semuanya.

Baca Juga: Menhub: Jangan Ada Regulasi yang Abu-Abu dan Bikin Bingung!

"Pesan saya karena kita ini terdiri dari berbagai pulau, terdiri dari Jambi, Palembang, Makasar, dan sebagainya, kita harus melayani semua tidak terkecuali yang jauh sekalipun," ujarnya, Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (17/9/2017).

Baca Juga: Menhub: Saya Prihatin Ada yang Kena OTT, Jangan Dibiarkan sebagai Angin Lalu

Sebenarnya, pembangunan konektivitas moda transportasi terus dilakukan dan sudah ada yang terealisasi. Misalnya di Papua dan Kalimantan Utara, pembangunan lapangan terbang alias bandara sudah dilakukan. Kemudian pembangunan konektivitas pada moda transportasi laut dengan membuat pelabuhan di Maluku, Riau dan lainnya.

Baca juga: Efisiensi! Kemenhub Sunat Anggaran Sebesar Rp2 Triliun

"Perhatian untuk angkutan darat juga bukan hanya di Jawa tapi seluruh Indonesia. Pesan bahwa Indonesia luas sekali dan banyak daerah yang perlu diperhatikan dan tanggung jawab bersama," tuturnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini