Edukasi Investasi, MNC Asset Management: Asosiasi Dana Pensiun Indonesia Butuh Pasar Modal

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 320 1779256 edukasi-investasi-mnc-asset-management-asosiasi-dana-pensiun-indonesia-butuh-pasar-modal-2oaq9neqkH.jpg Foto (Giri/Okezone)

JAKARTA - MNC Asset Management menghadiri undangan Malam Apresiasi Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Awards di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta. Acara penganugerahan ini merupakan rangakaian dari acara HUT ADPI yang ke 32.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Febriyani S Yahya mengatakan, hadirnya MNC Aset Management sebagai bentuk dukungan nyata terhadap ADPI maupun asosiasi yang tergabung di dalamnya. Apalagi dengan ajang ini juga MNC Asset Management bisa lebih mempererat kerjasama dengan para mitra yang sudah terjalin sejak lama.

"Setiap tahun kita men-support kegiatan seperti ini yaitu dari Asosiasi Dana Pensiun Indonesia jadi kita kita kerjasama dengan beberapa Dapen, dan beberapa Dapen ini sudah bekerjasama dengan MNC Group, MNC Sekuritas maupun MNC Asset," ujarnya saat ditemui dalam acara malam penganugerahan ADPI, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Baca Juga: Mantap! MNC Asset Management Incar Anggota Dana Pensiun Kristen Indonesia Jadi Nasabah Baru

Adapun bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan pemberian edukasi kepada para anggota dari ADPI ini. Seperti edukasi mengenai pasar modal, investasi dalam reksa dana hingga badan usaha.

"Jadi kita tunjang edukasi mengenai pasar modal, investasi dalam reksa dana atau maupun juga dalam badan usaha. Jadi beberapa nasabah ini adalah memang nasabah kita juga. Jadi MNC Asset kita tahu dengan adanya dana pensiun ini kita men-support perekonomian Indonesia," kata Febri.

Baca Juga: Mantap! MNC Asset Management Kelola Dana Pensiun ADPI

Febri juga menilai acara ini juga merupakan sesuatu yang sangat baik untuk memacu kinerja dari setiap asosiasi. Karena di dalamnya, ADPI memberikan apresiasi berupa penghargaan yang akan diberikan kepada asosiasi berdasarkan dana kelola dari poetofolionya masing-masing

"Acara ini sangat bagus sekali untuk program Dapen Indonesia. Karena mereka memberikan penghargaan beberapa kategori berdasarkan dana kelolaan mereka portofolio mereka. Jadi ada kategori yang di atas Rp100 miliar, Rp1 triliun, jadi kami harapkan beberapa pemenang pemenang ini akan menjadi nasabah kami Dapen-Dapen ini. Karena kita tahu beberapa Dapen ini membutuhkan investasi pasar modal," jelasnya.

 

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua ADPI Suheri mengatakan support dari MNC Asset Management diharapkan bisa memotivasi kepada seluruh anggota untuk lebih baik lagi. Apalagi, secara rutin baik MNC Sekuritas maupun MNC Asset Management selalu memberikan edukasi kepada para anggota ADPI.

"Harapan kami, dengan dukungan ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh anggota kita dan lebih baik lagi dari industri, dan tentunya akan semakin maju lagi," jelasnya.

Sebagai informasi, peringatan HUT ke-32 Perkumpulan ADPI ini mengusung tema “Peningkatan Profesionalisme Pengelolaan Dana Pensiun demi Terjaminnya Kepentingan Peserta dan Pendiri”. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat ikatan kebersamaan anggota Perkumpulan ADPI dengan Miitra seperti Manajer Investasi, Perbankan, serta pelaku jasa keuangan lainnya, yang diharapkan dapat memperkokoh eksistensi Perkumpulan ADPI.

Selain itu, rangkaian acara peringatan HUT ke-32 ADPI sudah berlangsung sejak Agustus 2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT ADPI dilaksanakan selama bulan Agustus-September yang diikuti oleh anggota Perkumpulan ADPI dan Mitra Kerja Dana Pensiun.

Selain MNC Asset Management, beberapa partisipan yang ikut serta dalam memeriahkan HUT ADPI tahun ini adalah Pensiunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, dan PT ASABRI.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini