Share

MNC Asset Management Optimistis Capai Target Pertumbuhan Aset Rp5,5 Triliun di 2017

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 320 1779260 mnc-asset-management-optimistis-capai-target-pertumbuhan-aset-rp5-5-triliun-di-2017-MVNFOFYuqq.jpg Foto (Giri/Okezone)

JAKARTA - Perusahaan pengelolaan investasi milik MNC Group yakni MNC Asset Management menargetkan pertumbuhan aset tahun ini hingga Rp5,5 triliun. Target itu lebih besar jika dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp3,7 triliun.

Chief Marketing Officer MNC Aset Management Febriyani S Yahya mengatakan, dirinya sangat optimis bisa mencapai target tersebut. Pasalnya hingga bulan Agustus ini saja angka Asset Under Management (AUM) sudah mencapai Rp4,3 triliun.

"Kalau bicara AUM, tahun ini kan AUM kita on track saat ini AUM kita Rp4,3 triliun sampai Agustus kemaren target kita di atas Rp5 triliun full years. Artinya kita sangat optimis apalagi kita bekerjasama dengan beberapa asosiasi Dana Pensiun (Dapen) ini," ujarnya saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Baca Juga: Hebat! MNC Asset Management Incar Aset Rp5,5 Triliun di 2017

Apalagi lanjut Febri, pihaknya telah menjajak kerjasama dengan beberapa asosiasi di institusi. Yang mana pada kuartal ke III dan IV ini MNC Asset Management tengah serius menjajaki kerjasama dengan beberapa institusi dan asosiasi.

"Mereka biasanya ada perkumpulan dan pertemuan sebulan sekal contoh mereka berkumpul di Denpasar atau Surabaya . Nah di situ kita ambil andil untuk update market apa sih itu MNC aset MNC sekuritis. Nah dari situ kita minta kontribusinya apa, apa sih yang bisa kita bantu untuk meningkatkan protofolio.Karena kalau kita masif begini mereka enggak liat," jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga mendukung melalui jargon-jargon dan program yang dikeluarkan. Seperti yuk nabung saham hingga yuk investasi yang membuatnya semakin optimis.

"Optimis karena sebenarnya edukasi yang dilakukan pemerintah kaya di yuk nabung saham, yuk investasi di reksa dana itu sangat optimis. Sebenernya ini kita butuh edukasi, apalagi kita tahu kita ini MNC Group dan MNC Media itu kita sangat optimis. Kaya kita kerjasama dengan OJK apersi asoisasi dan sebagainya. Butuh memang edukasi dan create awarnes untuk hal ini," kata Febri.

Baca Juga: Edukasi Investasi, MNC Asset Management: Asosiasi Dana Pensiun Indonesia Butuh Pasar Modal

Febri menambahkan pada tahun depan, pihaknya menargetkan kenaikan AUM dari tahun ini sebesar 25%. Untuk mencapai target pada tahun 2018 itu, pihaknya mengubah sedikit komposi dari distribusi chanelnya.

Yang mana pada tahun ini pembagian channel distribusinya terbagi rata. Yakni dari channel distribusi ritel, institusi dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (Aperd) yang masing masing porsinya adalah 30% .

Sementara pada tahun depan pembagian channel distribusinya akan dititik beratkan pada institusi. Dengan porsi 60% institusi dan 40% ritel dan Aperd.

"Pertumbuhan AUM 2018 harus di atasi 25% pertumbuhannya karena kalau kita lihat dari market potensinya besar sekali. Untuk channel distribusinya targetnya 60% di korporasi, 40% di yang lain seperti ritel dan Aperd," kata Febri.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini