MNC Asset Management Sosialisasi Investasi Reksa Dana di Bogor, Ini Manfaatnya!

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 320 1779894 mnc-asset-management-sosialisasi-investasi-reksa-dana-di-bogor-ini-manfaatnya-ifXA6GB55H.jpg Foto MNC Asset Management di Bogor

BOGOR - Berdasarkan data yang diterima dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Mei 2017, total dana kelolaan nasional Manajer Investasi telah mencapai Rp371 triliun, dengan 493.000 nasabah atau sebesar 0,18% dari total penduduk di Indonesia.

Rendahnya minat berinvestasi reksa dana inilah yang memotivasi PT MNC Asset Management melakukan customer gathering sebagai upaya menjangkau nasabah baru dan juga silaturahmi bersama nasabah lama di Bogor Permai Bakery & Resto, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Febriyani S Yahya mengakui, pihaknya mulai agresif untuk terus menjangkau nasabah baru melalui kegiatan customer gathering yang melibatkan nasabah potensial di berbagai daerah di Indonesia.

"Melalui small gathering ini kami harap dapat mempererat hubungan dengan para nasabah dan juga pengusaha lokal serta petinggi lokal yang hadir dalam acara ini. Kami intens memberikan sosialisasi reksa dana untuk memperkenalkan lebih jauh apa itu reksa dana, bagaimama keuntungannya, dan juga resikonya seperti apa," katanya, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, kebanyakan orang atau pengusaha hanya mengetahui investasi hanya melalui bank. Padahal, berinvestasi di reksa dana itu lebih menguntungkan dan lebih terproteksi terutama untuk para pengusaha.

"Kalau kita bicara investasi di reksa dana itu ada kategori profile costumer-nya dari risiko tengah sampai tinggi. Mereka sangat konserfatif, jadi sangat sulit buat mereka karena mereka biasa investasi di perbankan. Ini yang akan kita tawarkan bahwa ada reksa dana open end dan close end yang terproteksi dan dijamin underline itu sendiri," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT MMBC Tour & Travel Zulkarnaini mengaku senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait reksa dana oleh MNC Asset Management. Menurutnya, berinvestasi reksa dana lebih menguntungkan dibanding diperbankan.

"Awalnya saya menaruh uang di bank tapi sudah 2 tahun, uang saya diamankan di MNC Asset. Benefit saya rasakan dibanding hanya uang nongrokrong di tabungan. Saya ambil reksa dananya di pasar uang karena resiko lebih kecil, lebih aman lah. Kalai main di saham saya belum berani," ungkap Zulkarnaini.

Sekedar diketahui, MNC Asset Management adalah perusahaan jasa keuangan milik MNC Corporation yang berperan sebagai manajer investasi dalam pengelolaan dana melalui investasi di pasar modal.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini