nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kambing Capai 500 Ekor, Jokowi Bakal Datangi 'Guru' Peternak ke Purworejo

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 24 320 1782081 kambing-capai-500-ekor-jokowi-bakal-datangi-guru-peternak-ke-purworejo-u6lahpxvUk.jpg Foto: Presiden Joko Widodo di Jambore Peternakan Nasional

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belajar cara ternak kambing kepada peternak yang hadir di acara Jambore Peternakan Nasional 2017.

Salah seorang peternak asal Purworejo, Sugiharto adalah orang yang beruntung bisa menjadi guru Presiden Jokowi dalam merawat hewan ternaknya. Pasalnya Jokowi saat ini sudah memiliki 11 kambing dan Sugiharto 206 kambing.

Jokowi bertanya mulai dari berapa orang yang merawat kambing, berapa biaya, dan berapa keuntungannya hingga berapa biaya yang dikeluarkan jika kambing sakit.

Baca Juga: Simak! Ini Cara Bisnis Peternak Kambing yang Bikin Jokowi Merasa Boros

Setelah puas bertanya dan mendapatkan penjelasan yang lengkap. Selanjutnya, Jokowi juga berjanji kepada Sugiharto akan mengunjungi dirinya ke Purworejo.

Namun kedatangan Jokowi bukanlah begitu saja, tapi setelah kambing milik Sugiharto sudah sampai sebanyak 500 ekor.

"Nanti kalau kambingnya lebih dari 500 ngomong ke saya. Saya akan datang ke Purworejo," ungkap Jokowi di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Baca Juga: Ditegur Jokowi soal Aturan Ekspor Domba, Begini Pembelaan Mentan

Dengan itu, maka Jokowi akan melihat bibit yang baik untuk dipelihara. Serta melihat bagaimana masyarakat setempat merawat kambingnya.

"Ya saya ingin memiliki sampel, contoh, bagaimana masyarakat entah satu orang entah berkelompok membangun industri peternakan, seperti pak Sugiharto tadi, 200 itu sudah jumlah yang banyak," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini