Image

Riset Saham Indosurya Mandiri: Suku Bunga Acuan BI Turun Jadi Penggerak IHSG

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 25 September 2017, 07:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 278 1782305 riset-saham-indosurya-mandiri-suku-bunga-acuan-bi-turun-jadi-penggerak-ihsg-UnlVWNSw7k.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi berada dalam zona positif. IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 5.813-5.945

Analis Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7 Day Repo Rate yang kembali turun menjadi sentimen positif bagi IHSG. Selain itu, penurunan ini dinilai William dapat menjadi stimulus bagi pergerakan ekonomi.

"Rilis data perekonomian BI Rate yang terlansir terdapat penurunan tentunya dapat menjadi pendorong kenaikan IHSG, serta mempercepat laju perekonomian khususnya di sektor riil," ujarnya dalam riset tertulis, Senin (25/9/2017).

Menurut William, sepanjang bulan ini, bahkan hingga memasuki awal pekan dari minggu terakhir, IHSG bertahan mencatatkan pertumbuhan yang cukup menarik dibanding dengan pembukaan IHSG di awal tahun 2017. Kondisi ini merupakan wujud dari keberhasilan Pemerintah menjaga gejolak ekonomi.

"Hal ini tentunya tidak lepas dari peranan pemerintah dalam kesigapannya mengatur dan menghadapi berbagai gejolak perekonomian yang terjadi selama ini," imbuh dia.

Dengan kondisi ini, William meyakini, Indonesia masih akan menjadi tujuan investasi yang menarik bagi investor baik dalam maupun luar negeri.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Indosurya Mandiri Sekuritas, antara lain, PGAS, SMRA, UNVR, SMCB, MAIN, MYOR, KLBF, JSMR, TLKM, EXCL, BBNI.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini