Image

BUSINESS HITS: Please, Jangan Anak Tirikan Industri Galangan Kapal

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 26 September 2017, 02:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 320 1782875 business-hits-please-jangan-anak-tirikan-industri-galangan-kapal-D8kfkagdll.jpg Ilustrasi Pelabuhan. (Foto: ANT)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk mewujudkan kemandirian bangsa dalam pengembangan sektor kemaritiman maka pertumbuhan industri perkapalan menjadi hal yang penting untuk dicapai. Pembangunan industri perkapalan turut menjadi pondasi penting dalam menunjang progres Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Menurutnya, untuk hal itu maka galangan kapal di Indonesia seharusnya bersinergi. Industri galangan kapal nasional ini diyakini mampu membangun kapal untuk memperkuat maritim nasional.

Dia mengatakan, berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terdapat 69 Terminal Khusus (Tersus) dan 29 dermaga untuk kepentingan sendiri (DUKS) yang difungsikan sebagai galangan kapal. Namun saat dirinya melakukan pengecekan, maka jumlah Tersus dan DUKS tersebut justru ada beberapa yang belum mendapatkan izin.

Baca Selengkapnya: Sindiran Menhub Jangan Jalan Sendiri-Sendiri, Topang Industri Galangan Kapal

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini